Jokowi dan SBY Sama-sama Kunjungi Riau, Hinca: Sumatera Itu Seksi

Jokowi dan SBY Sama-sama Kunjungi Riau, Hinca: Sumatera Itu Seksi

SBY dan Ani Yudyonono setibanya di Pekanbaru, Jum'at (14/12/2018)..

Sabtu, 15 Desember 2018 07:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan dapat mengkatrol suara partai Demokrat pada pemilu 2019 di Riau. Adapun SBY tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada pukul 12:31 WIB. Mantan presiden tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan di Riau selama tiga hari.

Menurut Sekjend Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, lawatan SBY ke Riau menandakan suara di Pulau Sumatera penting bagi pemilu 2019.

"Sumatera ini seksi apalagi Riau. Kekuatan kami ke Riau full. Hari ini turun Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekjen. Para petinggi partai turun semua. Sangat seksi dan kami yakin bisa menang besar di sini," ungkapnya di Pekanbaru, Jum'at (14/12/2018).

Sebagai gambaran pada pemilu 2014, Partai Demokrat mampu meraih 9 kursi di DPRD Riau. Partai berlogo Mercy ini pun juga mengutus dua wakilnya untuk duduk di DPR RI dari daerah pemilihan Riau.

Terkait status Riau sebagai salah satu lumbung suara Partai Golkar, kata Hinca, pihaknya memahami realita tersebut. Namun hal itu bukan halangan bagi Partai Demokrat untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya di provinsi yang berlokasi di Tepian Timur pulau Sumatera tersebut.

”Gak apa-apa semua teman, kompetitor ayo kita beradu ide gagasan. Kita optimis," tukasnya. Golkar sendiri pada pemilu 2014 silam menjadi pengoleksi kursi terbanyak di DPRD Riau dengan 14 kursi. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul SBY Sambangi Riau, Hinca: Sumatera Itu Seksi

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Riau
wwwwww