Home > Berita > Riau

Ditanya soal Adanya Penolakan Pemberian Gelar Adat ke Jokowi, Syamsuar: Tanya LAM Riau, Saya No Comment!

Ditanya soal Adanya Penolakan Pemberian Gelar Adat ke Jokowi, Syamsuar: Tanya LAM Riau, Saya <i>No Comment</i>!

Presiden RI Joko Widodo (net).

Senin, 10 Desember 2018 19:51 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Syamsuar enggan berkomentar banyak terkait adanya penolakan dari sejumlah pihak mengenai pemberian gelar adat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Ditemui usia menghadiri kegiatan di RSUD Tengku Rafian Siak, Senin (10/12/2018), Gubernur Riau terpilih ini tidak banyak berkomentar saat ditanya soal itu.

"Itu tanya ke LAM Riau, jangan ke saya. Aku no comment lah terkait hal itu," kata Syamsuar kepada wartawan, Senin sore.

Saat ditanya kembali, sebagai Gubenur Riau terpilih berpasangan dengan Edy Natar Nasution pada Pilgub Riau 2018 lalu, apakah setuju Presiden Joko Widodo diberikan gelar adat tersebut?, Syamsuar kembali menjawab no comment.

"Kalau ditanya soal itu, saya tetap no comment. Yang terpenting tugas saya sebagai Bupati Siak sebentar lagi akan selesai. Dah itu aja ya!," kata Syamsuar singkat sembari meninggalkan awak media.

Sebelumnya, dari berbagai sumber yang diperoleh potretnews.com, pemberian gelar adat dari LAM Riau ke Jokowi sempat dikecam sejumlah pihak.

Seperti, salah satu tokoh Melayu Riau, Letjend TNI Purn Syarwan Hamid. Dia menolak LAM Riau memberikan gelar adat kepada Presiden Joko Widodo.

Bahkan mantan Menteri Dalam Negeri ini, akan mengembalikan gelar Datuk Lela Seri Negara dari LAM Riau, yang disandangnya selama ini, jika LAM tetap memberi gelar kepada Presiden RI Joko Widodo. ***

wwwwww