Bocah 4 Tahun Tewas Terseret Ganasnya Banjir Kampar

Bocah 4 Tahun Tewas Terseret Ganasnya Banjir Kampar

Jenazah bocah di rumah duka.

Senin, 10 Desember 2018 17:11 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Seorang anak balita ditemukan tewas mengambang di pinggiran aliran Sungai Kampar, tepatnya di wilayah Desa Bukitranah, Kecamatan Kampar, Senin (10/12/2018). Korban atas nama Sazia Sapana seorang anak perempuan dari Zulhendri Zainur warga Desa Bukitranah ini ditemukan sekira pukul 11.45 WIB tadi.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Yakub alias Akuk (60) warga desa setempat.

Saat itu, Akuk hendak memancing di Sungai Kampar. Saat tiba di pinggir sungai, ia melihat ada benda mencurigakan yang mengambang dekat pinggiran sungai. Dan ia mendekati benda tersebut untuk mengamatinya.

Setelah diceknya, ternyata benda tersebut adalah seorang anak perempuan yang mengambang dalam keadaan tertelungkup, dan diduga dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, saksi memanggil warga sekitar untuk secara bersama mendatangi lokasi kejadian. Salah satu warga kemudian turun ke sungai untuk mengangkat korban, setelah itu warga membawa korban ke puskesmas untuk memastikan keadaan korban.

”Kejadian tenggelamnya anak ini awalnya tidak diketahui oleh orangtuanya. Korban diduga korban terpeleset dan terjatuh kedalam genangan air dan terseret arus sungai yang meluap. Karena diketahui jarak dari rumahnya ke sungai hanya sekitar 8 meter," jelas Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani.

Personel yang mendatangi lokasi kejadian telah mendata dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Dan juga telah memintakan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

”Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakamannya," kata Hendrizal. Ia mengimbau masyarakat yang berdomisili di sekitar daerah bantaran Sungai Kampar ini untuk berhati-hati. Serta menjaga anak-anak agar tidak beraktivitas di dekat sungai, terutama saat banjir seperti saat ini. ***

Tulisan ini sudah tayang di GoRiau.com dengan judul Sungai Kampar Meluap, Bocah 4 Tahun Tewas Setelah Jatuh dan Terseret Banjir

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww