Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Optimis Pembangunan Gedung Kejati Selesai Tepat Waktu

Pemprov Riau Optimis Pembangunan Gedung Kejati Selesai Tepat Waktu

Topping off dalam rangka pembangunan Gedung Kantor Kejati Riau dihadiri Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi dan Gubernur Riau Terpilih Syamsuar.

Minggu, 28 Oktober 2018 18:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bersama Kejaksaan Tinggi Riau, dan pihak kontraktor pembangunan PT Hutama Karya (HK), Topping Off dalam rangka Pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau telah mencapai level struktur paling atas, Sabtu (27/10/2018). Pelaksanaan topping off ini dilakukan secara simbolis di lantai paling atas, lantai 8, oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Noor Rochmad.

Hadir juga mendampingi; Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Uung Abdul Syakur, Gubernur Riau Terpilih Syamsuar, Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto, dan manajemen PT. HK.

Manajemen PT HK Proyek Pembangunan Kejati Riau, Wisnu Wardana, menjelaskan pembangunan gedung delapan lantai ini mencapai plus progres dari rencana progres sebesar 71,54 persen dan terealisasi sebesar 72,14 persen dengan deviasi progres 0,6 persen.

”Pekerjaan struktur sudah selesai, tinggal pemasangan rangka baja. Kami tentunya ingin semua lancar agar proyek dapat terkendali dan selesai tepat waktu," ungkap Wisnu, Ahad (28/10/2018).

Dijelaskan Wisnu, pelaksanaan seremonial topping off sebagai tanda pembangunan gedung tersebut telah mencapai level struktur paling atas. Dan pihaknya sebagai kontraktor pembangunan akan menyelesaikan pengerjaan sesuai dengan tepat waktu, pada akhir tahun 2018.

"Untuk bangun struktur dan atap sudah selesai, selanjutnya kita tinggal melakukan pemasangan rangka baja dan pekerjaan bagian depan gedung. ini merupakan ornamen gapura berbentuk segitiga yang merupakan desain arsitektural, sehingga untuk pengerjaannya butuh keuletan dan kesabaran. Tapi kita targetkan gapura Desember kita targetkan tuntas," jelasnya.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Noor Rochmad, pada acara seremonial, berpesan supaya pembangunan gedung baru ini tepat waktu dan mengikuti aturan, mengingat biaya pembangunan ini bersumber dari uang rakyat.

”Kami mohon supaya pembangunan ini selesai tepat waktu dengan dikerjakan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Dan juga, jangan beri kesempatan terjadinya kebocoran anggaran negara dipemanfaatan pembangunan proyek ini," kata Noor Rachmad.

"Kami berharap setelah gedung ini selesai nanti, dapat menambah semangat bekerja. Sehingga pengabdian maksimal untuk bangsa dan negara dapat diwujudkan," imbuhnya.

Terpisah, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi pun berharap semoga pembangunan gedung ini segera selesai dan bisa dimanfaatkan. Dan gedung ini merupakan salah datu gedung yang anggarannya menggunakan dana hibah dari Pemprov Riau, mencapai Rp90 miliar.

"Jika tempat kerjanya nyaman, tentu produktifitas dan kinerjanya akan meningkat. Tentu kami berharap supaya pembangunan gedung ini cepat selesai tepat waktu," harap sekda. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww