Home > Berita > Riau

Plt Gubernur Riau Dampingi Tim Kementerian Cek Ruang dan Sarana Asrama Haji Antara

Plt Gubernur Riau Dampingi Tim Kementerian Cek Ruang dan Sarana Asrama Haji Antara

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mendampingi Tim Kemenag, KSP, dan Kemenkes RI meninjau Asrama Embarkasi Haji Antara Riau, Jalan Mekar Sari Pekanbaru.

Rabu, 17 Oktober 2018 20:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Staf Presiden (KSP) serta Kemenkes RI didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meninjau Asrama Embarkasi Haji Antara Riau, Jalan Mekar Sari Pekanbaru. Pada kesempatan ini, tim dari kementerian tersebut meninjau ruang dan sarana asrama haji antara yang sudah tersedia. Selain ruang dan sarana, halaman asrama haji juga menjadi perhatian dari tim kementerian tersebut.

”Embarkasi ini bisa menjadi harapan bagi masyarakat Riau. Apa yang kiranya masih kurang, akan kita sampaikan ke pusat," kata Wan Thamrin Hasyim, Plt Gubernur Riau, Selasa (16/10/2018).

Dia sangat berharap, embarkasi ini bisa dimanfaatkan mulai tahun 2019 mendatang. Baginya, banyak dampak positif jika embarkasi berada di Kota Pekanbaru.

”Setidaknya jemaah dari Riau tidak perlu lagi membayar biaya transportasi lokal, tidak menginap di Batam, tidak perlu transit di Batam menuju Mekkah,” ujarnya.

Di lokasi, tim dari pemerintah pusat melihat satu per satu ruangan petugas yang melayani jemaah calon haji. Petugas pun diminta menyampaikan rekomedasi apa saja yang perlu ditambah.

Tidak lupa juga, tim dari Kemenag yang dipimpin Prof Nizar Ali, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah menyampaikan beberapap poin tentang pengaturan jemaah saat tiba di asrama tersebut. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww