PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Umum

Mahasiswa Fasilkom Umri Dapat Ilmu tentang Dunia Startup di Era Revolusi 4.0

Mahasiswa Fasilkom Umri Dapat Ilmu tentang Dunia Startup di Era Revolusi 4.0

DILo on Campus.

Selasa, 16 Oktober 2018 12:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Digital Inovation Lounge (DILo) Pekanbaru kembali mengadakan DILo on Campus yang merupakan event rutin roadshow DILo setiap bulannya dan diadakan diberbagai kampus/Perguruan Tinggi di Pekanbaru.Kali ini giliran mahaswa/i dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Riau yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu tentang dunia startup. Event yang bertemakan “Peluang Mahasiswa dalam Membangun Startup” ini dilaksanakan pada hari Jumat (12/10/2018).

"Bedanya DILo on Campus kali ini adalah mengusung konsep talkshow yang bertujuan untuk memperlebar pembahasan tentang dunia startup. Selain itu, juga ada sesi games, tanya jawab dan pembagian doorprize," kata PR DILo Pekanbaru, Feby Diani Bosma.

Selain konsep acara yang sengaja dibuat berbeda, event ini juga tidak melupakan sesi perkenalan DILo Pekanbaru oleh Akhmad Zulkifli SKom MKom selaku Head of DILo Pekanbaru dan menghadirkan Bapak Hasanuddin ST MSc yang merupakan Founder of Teman Koding Indonesia.

Ads
Zulkifli menambahkan, event ini diikuti sedikitnya 80 orang mahasiswa ilmu komputer yang memenuhi aula lantai tiga Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Riau Jalan KH Ahmad Dahlan No 88, Pekanbaru. Bertujuan sebagai salah satu wadah untuk mendapatkan imu, pengetahuan maupun pengalaman dari mereka yang paham bagi para digitalpreneur .

”Jadi ketika kita sudah memiliki ide untuk membangun startup, jangan lupa untuk mengukur peluangnya dengan tools (alat) bukan dengan perasaan. Ingat ya, pakai tools bukan perasaan!,” sebut Zulkifli.

Di sesi akhir acara DILo on Campus berbagi beberapa doorprize bagi mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber dengan syarat sudah memfollow akun instagram DILo Pekanbaru @dilopku.

"Pasca event ini, diharapkan mahasiswa Ilmu Komputer dapat lebih memahami dan memanfaatkan ide kreatif serta skill yang mereka punya untuk membantu menumbuhkan sebuah peluang membangun startup di era revolusi 4.0," tandasnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww