PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Lima Mobil Mewah Terlibat Kecelakaan Beruntun di Flyover Sudirman Pekanbaru karena Menghindari Sepeda Motor yang Tergelincir

Lima Mobil Mewah Terlibat Kecelakaan Beruntun di <i>Flyover</i> Sudirman Pekanbaru karena Menghindari Sepeda Motor yang Tergelincir

Kecelakan beruntun yang terjadi di flyover Jalan Jenderal Sudirman yang melibatkan lima unit mobil dan satu sepeda motor, Selasa (16/10/2018). (foto: kompas.com)

Selasa, 16 Oktober 2018 13:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan layang (flyover) Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, yang melibatkan lima unit mobil dan satu unit sepeda motor, Selasa (16/10/2018) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser menjelaskan, kecelakan beruntun berawal saat mobil Honda CRV yang dikemudikan Ruli Supriadi menghindari sepeda motor yang tergelincir di depannya.

”Pengemudi mobil CRV datang dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di atas flyover, pengemudi mengerem mendadak karena ada sepeda motor tergelincir di depannya. Kemudian ditabrak dari belakang oleh pengendara sepeda motor yang dikendarai M Agung Kurniawan dari arah yang sama," ungkap Rinaldo, Selasa (16/10/2018), dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Karena kejadian tersebut, lanjut dia, sebuah mobil Pajero Sport yang dikemudikan Mahmidun mengerem mendadak lalu ditabrak oleh mobil Toyota Rush yang dikemudikan Mucrizal.

Ads
”Tiga mobil yang ada di belakangnya turut mengalami kecelakan beruntun. Salah satu mobil yang terlibat meninggalkan lokasi kejadian," sambung Rinaldo.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja pengendara sepeda motor RX King, M Agung Kurniawan mengalami luka lecet di kaki dan tidak dirawat.

"Untuk kendaraan yang mengalami kerusakan material sebanyak empat unit. Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru," jelas Rinaldo.

Dia mengatakan, untuk menghindari kecelakan beruntun, pengendara roda dua maupun roda empat, harus menjaga kecepatan dan jarak aman. "Pada saat kondisi lalu lintas padat, pengendara harus menjaga kecepatan dan jarak aman antarkendaraan. Kemudian mematuhi peraturan lalu lintas," demikian Rinaldo.

Untuk diketahui, sebelumnya Satlantas Polresta Pekanbaru melarang sepeda motor melintas di atas flyover yang berada di dua lokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww