Home > Berita > Riau

Usai Foto, Surat Undangan Deklarasi Relawan "Pro Jokowi" Provinsi Riau Dihadiri Syamsuar, Beredar Luas di Medsos

Usai Foto, Surat Undangan Deklarasi Relawan Pro Jokowi Provinsi Riau Dihadiri Syamsuar, Beredar Luas di Medsos

Screenshot undangan deklarasi Projo Provinsi Riau

Senin, 08 Oktober 2018 19:55 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sebuah surat undangan deklarasi relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Riau beredar luas di media sosial facebook, Senin (8/10/2018). Surat undangan ini diperoleh potretnews.com di Facebook dengan nama akun @MuhammadIskandar. Surat berlogo foto Jokowi bertuliskan Projo itu mengundang seluruh masyarakat Riau untuk hadir pada acara deklarasi Pro Jokowi (Projo). Dalam undangan itu dituliskan, selain deklarasi Pro Jokowi (Projo), juga akan dilaksanakan peduli kasih korban bencana Lombok, Palu dan Donggala.

Masyarakat diminta hadir, Rabu 10 Oktober 2018 pada pukul 14.00 WIB di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru. Dalam surat berlatar merah itu juga tertulis, selain dihadiri seluruh Walikota-Bupati se Provinsi Riau, acara deklarasi bersama ini juga dihadiri langsung Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Wakil Gubenur terpilih Edy Natar N.

Undangan deklarasi relawan Pro Jokowi itu juga ditandatangani langung oleh Ketua Projo Riau Sonny, lengkap dengan cap stempel Projo Provinsi Riau. Selain itu tampak terlihat juga bubuhan tandatangan ketua pelaksana HM Syahrin dan sekretaris pelaksana Dewi Arisyanti lengkap dengan cap stempel bertuliskan panitia pelaksana deklarasi bersama dukung Jokowi I periode lagi.

Sebelumnya, sebuah foto yang berisikan 9 kepala daerah di Riau juga beredar luas. Kepala daerah ini diduga deklarasi dukungan untuk Joko Widodo-Maruf Amin pada pilpres 2019 mendatang.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, deklarasi dilakukan secara tertutup di sebuah hotel di Pekanbaru. Tampak 9 kepala daerah ini menggenakan pakaian yang hampir sama yaitu bawah gelap dan atas terang.

Kabar terkait adanya deklarasi dukungan Pilpres 2019 oleh kepala daerah kepada Jokowi ini tidak dibantah oleh salah seorang anggota DPRD Riau, Rusli Ahmad.

Namun politisi PDIP ini enggan berkomentar banyak terkait hal itu. Menurutnya sebagai kader PDIP dirinya tidak ada kewenangan untuk menjelaskan soal alasan dukungan kepala daerah tersebut.

"Saya dengar memang begitu, tapi saya tak mau komentar terkait alasan dukungan kepala daerah tersebut, karena itu hak mereka, bukan urusan partai," kata Rusli Ahmad, Senin (8/10/2018).

Rusli Ahmad juga mengaku tidak tahu tempat atau lokasi kegiatan deklarasi tersebut, bahkan untuk waktu ia juga mengaku tidak mengetahui.

Sementara itu, salah seorang anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Riau, Idris Laena saat dikonfirmasi juga mengatakan ia pernah mendapatkan kabar ada deklarasi kepala daerah untuk dukungan Pilpres kepada Jokowi.

"Saya memang mendengar itu, tapi saya tidak tau pastinya dimana dan kapan. Tapi saya senang siapa saja yang memberikan dukungan kepada pasangan Pak Jokowi-Maaruf Amin, apakah itu pejabat atau orang biasa, kita apresiasi," tuturnya.

Sembilan kepala daerah kabupaten/kota yang ada dalam foto adalah Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, dan Bupati Rokan Hilir Suyatno. Selain itu, juga ada wakil gubernur Riau terpilih, Edy Natar, sehingga jumlahnya 10 orang.

Salah seorang pejabat di lingkungan Pemprov Riau, yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan kalau kegiatan itu dilakukan secara tertutup di salah satu hotel di Pekanbaru. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww