Home > Berita > Riau

Plt Gubernur Riau: Pungli Harus Kita Lawan Bersama

Plt Gubernur Riau: Pungli Harus Kita Lawan Bersama

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memberi pengarahan pada acara Verifikasi dan Asistensi Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Riau.

Kamis, 27 September 2018 19:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pungutan liar atau pungli ini harus dilawan bersama sama dan pemerintah Provinsi Riau siap membantu satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dalam memberantas pungli di Provinsi Riau. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim pada acara Verifikasi dan Asistensi Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Riau di auditorium lantai 8 Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (27/9/2018).

"Dengan adanya kegiatan ini pemerintah Provinsi Riau bersama Tim Saber Pungli bisa bersama-sama memberantas pungli di Riau,"ungkapnya. Kemudian ditegaskan oleh ptl gubernur bahwa pungli ini harus diberantas bersama-sama.

”Jangan membiasakan yang salah, karena pungli ini adalah sesuatu yang salah tapi terus kita biasakan, dan inilah yang harus kita hadapi bersama sama dan kami pemerintah Provinsi Riau bersama OPD di lingkungan Pemprov Riau siap bekerjasama serta juga mohon arahan apa yang bisa diperbuat dan apa yang diperbaiki bersama dalam memberantas pungli di Provinsi Riau," paparnya.

Sementara itu, Irwil V Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri Brigjen Pol Joko Irwanto mengatakan bahwa, sesuai Perpres 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber Pungli, bagaimana Pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan secara menyeluruh dan merata. Salah satu faktor yang penting adalah bagaimana pungli itu hilang.

”Diharapkan peran serta setiap satgas untuk melakukan tugasnya dengan baik untuk bersama-sama memberantas pungli khususnya di Provinsiu Riau ini”, ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait Verifikasi dan Asistensi oleh DRS Sumadi Wakil Ketua PokjaIntelijen Satgas Saber Pungli Bersama Tim. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww