HMI Pekanbaru Unjuk Rasa Protes Aksi Represif Kepolisian di Sejumlah Daerah

HMI Pekanbaru Unjuk Rasa Protes Aksi Represif Kepolisian di Sejumlah Daerah

Massa HMI Pekanbaru mendatangi Gedung DPRD Riau.

Jum'at, 21 September 2018 16:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru, menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Aksi yang digelar pada Sabtu, (21/9/2018) sore, merupakan bentuk protes dan pengecaman atas tindakan represif kepolisian terhadap salah satu rekannya di Provinsi Bengkulu, dan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kabarnya, HMI Cabang Bengkulu mengalami tindakan penganiayaan, sehingga 6 orang di antaranya harus dilarikan kerumah sakit, karena luka serius.

Kejadian tersebut terjadi pada aksi HMI Cabang Bengkulu, pada 18 September lalu, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu. Selain 6 orang yang luka berat, 28 orang ditahan Polda Bengkulu, dan 37 orang mengalami luka ringan, berdasarkan konferensi pers HMI Bengkulu.

”Kami mengecam saudara - saudara kami yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh kepolisian, di Bengkulu, dan di Medan. Kami mengecam pembungkaman demokrasi yang dilakukan dengan tindakan anarkis kepolisian," ujar salah satu orator menyampaikan aspirasi HMI.

Sementara itu, aksi yang dilakukan oleh HMI Pekanbaru ini tidak dapat disambut oleh seorang anggota dewan pun. Meskipun demikian, aksi tetap berlanjut, dengan massa yang menuntut agar Kapolda Bengkulu segera dicopot. GoRiau.com. ***

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww