PotretNews.com Selasa 19 November 2019
Home >  Berita >  Riau

Tour de Siak 2018: Pembalap Malaysia Juarai Etape III, Disusul Tuan Rumah

<i>Tour de Siak</i> 2018: Pembalap Malaysia Juarai Etape III, Disusul Tuan Rumah

Mohd Izzat Hilmi Abdul Halil, dari Sapura Cycling Team berhasil juara pertama pada Etape III Tour de Siak 2018. (foto: sahril ramadana/potretnews)

Kamis, 20 September 2018 22:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Etape III balap sepeda Tour de Siak 2018 rute Siak-Dayun-Kotogasib-Siak dengan jarak tempuh 161,48 Km berlangsung sengit. Setelah sebelumnya (Etape I dan II) dikuasai pembalap Australia, kini pembalap Malaysia dan Indonesia yang menguasai podium juara.

Muhammad Nur Fathoni, pebalap Indonesia yang membawa bendera tim BSP Siak berhasil meraih juara dua pada etape III Tour de Siak 2018. Dia kalah tipis dari pebalap Malaysia, Mohd Izzat Hilmi Abdul Halil, dari Sapura Cycling Team yang berhasil juara pertama dengan mencatatkan waktu 3 jam, 43 menit dan 53 detik.

Sementara di posisi ketiga ditempati Muhammad Harrif Saleh, yang juga pembalap asal Malaysia yang bermain untuk Terengganu Cycling Team. Catatan waktu ketiganya hampir sama.

Izzat Hilmi dan Nur Fathoni sejak 10 kilometer awal sudah berada di bagian depan pembalap lainnya. Namun tidak berhasil meninggalkan pleton sampai finis. Sehingga gerombolan besar pembalap seakan serentak hingga garis finish.

Jumlah pembalap pada etape III ini hanya sebanyak 57 pembalap. Sebab, 2 pembalap mengundurkan diri sebelum start etape III, 3 dalam keadaan cedera dan 7 lainnya didiskualifikasi.

Pembalap yang mengalami cidera yakni dari Nex CCN Cycling Team Philipina. Sedangkan pebalap yang kena diskualifikasi dari tim tuan rumah, ISSI Siak Riau. Pebalap tuan rumah tidak mampu menyelesaikan balapan hingga ke garis finish pada etape I, Selasa kemaren. Karena itu dinyatakan didiskualifikasi.***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Sport, Peristiwa
       
        Loading...    
           
www www