Home > Berita > Riau

Pukulan Kompang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Buka Tour de Siak 2018

Pukulan Kompang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Buka <i>Tour de Siak</i> 2018

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Siak dan sejumlah pejabat memukul kompang menandai pembukaan Tour de Siak 2018.

Selasa, 18 September 2018 06:16 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmi membuka gelaran even balap sepeda Tour de Siak 2018 di panggung Siak Bermadah, Senin (17/9/2018) malam. Pembukaan ditandai dengan pukulan kompang yang dilakukan oleh Gubernur Riau, Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Kadis Pariwisata Provinsi, serta PB ISSI.

Gubernur Riau dalam sambutannya menyebutkan mendukung rencana Pemkab Siak untuk memperpanjang rute Tour de Siak menyeberang hingga ke Selat Malaka, Malaysia.

Sebelumnya, Pemkab Siak memang sudah merencanakan akan memperpanjang rute Tour de Siak tersebut hingga ke negara serumpun Malaysia.

Menurut gubernur, event yang ada di Provinsi Riau sudah masuk dalam kalender Wonderful Indonesia pada tahun lalu, yakni bakar tongkang di Kabupaten Indragiri Hilir, Festival Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi, dan Wisata Bono Surfing di Pelalawan.

”Semoga Tour de Siak bisa masuk dalam event wonderful Indonesia. Kami sudah mengusulkan, bahkan sudah presentasi. Kalau tour de Siak bisa masuk, berarti sudah empat event provinsi Riau masuk dalam wonderful Indonesia,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyebut, pariwisata Riau sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan, terbukti dengan keberhasilan Riau menduduki peringkat kedua setelah Manado dalam peningkatan pariwisata.

”Pariwisata berbasis budaya betul-betul bisa menjadi penopang perekonomian Riau, sehingga Bumi Lancang Kuning tidak lagi bergantung pada Migas. Pariwisata harus bisa menjadi leading sektor. Mari kita berkomitmen menjadikan sektor pariwisata menjadi sektor prioritas," sebutnya.

Kegiatan pembukaan malam itu ditutup dengan tarian flashmob zumba meraih bintang yang juga diikuti oleh Gubernur Riau, Bupati Siak dan pejabat lainnya. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww