Pembalap New Zealand Kuasai Etape Pertama Tour de Siak 2018

Pembalap New Zealand Kuasai Etape Pertama <i>Tour de Siak</i> 2018

Mathew Zenovich saat tercepat sampai garis finis. (foto: sahril ramadana/potretnews)

Selasa, 18 September 2018 20:14 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pembalap New Zealand berhasil menjadi yang tercepat di etape I balap sepeda Tour de Siak (TdSi) 2018. Pembalap asal tim ST. George Continental Cycling Team Australia ini menjadi yang tercepat setelah mengalahkan 58 pembalap lainnya.

Mathew Zenovich dapat mengungguli semua pembalap setelah roda sepedanya di garis finis pada urutan pertama dengan torehan waktu 03.18.29 detik. Dia bersaing dengan teman setimnya Marcus Culey asal Australia dengan waktu 03.18.31 detik yang berada di posisi II dan Ryan Cavanagh asal Australia torehan waktu 03.23.01 detik di posisi III.

"Hari ini memang menguntungkan bagi mereka. Karena cuaca tidak terlalu panas. Jadi tim ini bisa sabet semua juara," kata Race Director Tour de Siak 2018 Sondi Sampurno kepada wartawan, Selasa (18/9/2018) di Siak.

Sebenarnya kata Sondi, pada etape I dengan rute Siak-Dayun-Siak sebanyak 3 lap dengan jarak tempuh 154,12 Km ini, dua pembalap dari ST. George Continental Cycling Team sudah meninggalkan pleton di 20 Km pertama.

"Bukan tidak ada perlawanan dari pembalap lain. Sebenarnya ada pembalap dua sampai tiga kali yang lepas dari pleton, namun itu hanya bertahan selama 5 menit dan kembali lagi gabung pleton. Tapi tidak dengan dua pembalap tim ST. George Continental Cycling Team, mereka tetap konsisten meninggalkan pleton," jelasnya.

Menurut Sondi, 5 meter setelah terpisah dari pleton, pembalap tim ST. George Continental Cycling Team memang sudah terlihat konsisten. Sebab mereka tidak tergabung lagi dengan pleton setelah terpisah.

"Terbukti sebelum garis finis, pembalap dari tim itu sudah meninggalkan pleton dengan jarak 10 Km. Bahkan Mathew Zenovich dan Marcus Culey konsisten hingga garis finis, disusul Ryan Cavanagh," jelas Sondi.***

Kategori : Peristiwa, Sport, Siak, Riau
wwwwww