Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Harap Peringatan Harhubnas Jadi Momen Dinas Perhubungan Lakukan Introspeksi dan Inovasi

Senin, 17 September 2018 13:33 WIB
Advertorial
gubernur-riau-harap-peringatan-harhubnas-jadi-momen-dinas-perhubungan-lakukan-introspeksi-danGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi Inspektur Upacara Harhubnas di halaman kantor gubernur, Senin (17/9/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap momen Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018 dijadikan Dinas Perhubungan Riau dan kabupaten/kota bisa melakukan introspeksi terhadap tugas yang sudah dilakukan. Harapan itu disampaikannya dalam sambutan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Harhubnas di halaman kantor gubernur, Senin (17/9/2018).

”Atas nama Pemprov Riau saya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional. Harapan kita khususnya Dinas Perhubungan Riau dan kabupaten/kota, dengan momen ini bisa introspeksi dalam melaksana tugas di sektor perhubungan tahun sebelumnya,” katanya.

Intropeksi dimaksud gubernur adalah, apa yang kurang khususnya mengenai keselamatan dan pelayanan masyarakat ke depan agar dilakukan perubahan.

”Untuk menghadapi kemajuan seperti informasi teknologi (IT) sebetulnya untuk meningkatan safety dan pelayanan ini bisa menggunakan IT. Jadi gunakan fasilitas yang ada jasa transportasi untuk meningkatan informasi kepada masyarakat menuju pelayan yang hebat,” pesan pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04112018/potretnewscom_qkfc5_1408.jpg
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Harhubnas tahun 2018.

Apalagi dengan persoalan terbaru angkutan online, menurutnya itu bagian dari konsulidasi dan introspeksi yang harus dilakukan Departemen Perhubungan melalui dinas perhubungan di daerah.

"Karena dalam rakor perhubungan apa yang terjadi di masyarakat dikumpulkan dan disampaikan. Jadi kalau memang regulasi untuk regulasi itu belum tersedia, untuk menghadapi IT kita tak bisa diam dan perlu inovasi. Ini bagian tugas perhubungan ke depan, introspeksi yang harus dilakukan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang perlombaan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 kali ini mengangkat tema ”Guyub Rukun Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang lebih Baik".

Berikut daftar nama pemenang lomba dalam rangka Harhubnas tahun 2018:

Kategori, lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Privinsi Riau tahun 2018

Pertama: Zahid Azmi Ibrahim dari SMA Cendana Duri Kabupaten Bengkalis

Kedua: Arrahmad Dea Syamsaputri dari SMA N 1 Kampar Kabupaten Kampar

Kemudian, pemenang lomba pemilihan awak kendaraan umum Abdiyasa teladan tingkat Provinsi Riau tahun 2018

Pertama: Berton Panjaitan dari PT Banser Group Travel Maninjau Kabupaten Bengkalis

Kedua: Agustin Lingga dari PT Kopsi Kota Pekanbaru.

Kemudian, gubernur juga menyerahkan dana bantuan secara simbolis kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang berasal dari insan perhubungan dan mitra kerja berjumlah Rp120 juta untuk bantuan korban bencana gemba Lombok. (adv)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww