Tenaga Kerja Asing Asal China Baku Hantam dengan Pekerja Lokal, Seorang Luka

Tenaga Kerja Asing Asal China Baku Hantam dengan Pekerja Lokal, Seorang Luka

Suasana keributan. (sumber: tvone via viva)

Selasa, 11 September 2018 16:37 WIB
BANTEN, POTRETNEWS.com – Keributan terjadi antara tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja asing (TKA) asal China di PLTU Jawa 7, di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Keributan telah terjadi dua kali. Pertama pada Sabtu (8/9/2018) September 2018 lalu. Keributan itu diduga dipicu lantaran saling ejek antara mereka. Lantas terjadi pemukulan yang diduga dilakukan tenaga kerja asing kepada tenaga lokal. Sehari kemudian, pada 9 September 2018, terjadi keributan yang merupakan buntut dari kejadian Sabtu lalu.

”Pada saat makan siang, terjadi kesalahpahaman antara TKA dengan tenaga kerja lokal," kata Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Komarudin, Senin (10/9/2018), dilansir potretnews.com dari viva.co.id.

Setelah saling ejek, kedua pihak terlibat baku hantam di lokasi salah satu megaproyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt nasional itu.

Lantaran massa pekerja lokal lebih banyak, pelaku pemukulan awal yang diduga dari TKA asal China itu melarikan diri ke tumpukan kontainer.

"Dari situ akhirnya secara spontanitas karyawan lokal, mereka mendatangi salah satu tempat di mana pelaku mengamankan diri dan menuntut agar diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Pelaku pemukulan berinisial TXS dan TCG yang keduanya berkewarganegaraan China. Kedua terduga pelaku pemukulan lantas diperiksa di Polres Serang Kota. Korban pemukulan berinisial MF juga dimintai keterangan. "Korban luka memar saja," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww