Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Berikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Asian Games, Pelatihnya Juga Ketiban Rezeki

Gubernur Riau Berikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Asian Games, Pelatihnya Juga Ketiban Rezeki

Suasana penyerahan bonus oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Minggu, 09 September 2018 17:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beri penghargaan dan bonus kepada pembina, pelatih dan atlit berprestasi Riau yang berhasil mengharumkan nama negara di pentas Asian Games baru-baru ini. Penghargaan dan bonus tersebut diserahkan, disela-sela acara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Kantor Gubernur Riau, tadi pagi, Ahad (9/9/2018).

"Ini kita berikan sebagai rasa bangga dan penghargaan kepada mereka yang sudah berprestasi. Tentunya tidak mengharumkan nama negara, tetapi juga nama Riau sendiri," kata gubernur.

Ada pun sederet yang mendapatkan penghargaan dan bonus tersebut yakni, Tanzil Hadid, atlet dayung yang telah berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor pertandingan beregu kelas ringan delapan putra. Tanzil pun berhak mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta.

Selain itu, ada juga Rio Akbar, atlet dayung yang mempersembahkan perak pada nomor beregu 1000 meter dragon boat putra. Bonus uang yang diterima sebesar Rp60 juta.

Menariknya, Rio juga ternyata mempersembahkan medali perunggu pada nomor beregu 500 meter, dargon boat putra. Rio pun kembali mendapatkan bonus uang sebesar Rp20 juta.

Selain itu, ada juga Alfonsina Monim, atlet dayung ini berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor beregu, kano/kayak sprint putri. Bonus sebesar uang Rp60 juta berhak diterimanya.

Raudani Fitra, atlet dayung lainnya juga berhak mendapatkan bonus uang sebesar Rp60 juta. Raudani telah mempersembahkan medali perak pada nomor beregu, kao/kayak sprint putri.

Sementara Florensia Cristy mempersembahkan medali perunggu pada olahraga sepak takraw, beregu quadrant putri. Bonus yang diterimanya sebesar Rp40 juta.

Di level pelatih M Syukur, juga diberi bonus sebesar Rp20 juta, karena telah berhasil mengantarkan sepak takraw meriah medali perunggu. Ada juga

Kastalani Rahman sebagai pembina dan Ketua Pengprov Riau juga mendapatkan bonus sebesar. Rp7.500.000. Begitu juga Jaya Kusuma selaku pembina dan Ketua NPC berhak mendapatkan bonus Rp7.500.000. (rls)

wwwwww