Home > Berita > Riau

DPMPTSP Riau Gelar Implementasi OSS dalam Percepatan Perizinan

DPMPTSP Riau Gelar Implementasi OSS dalam Percepatan Perizinan

Suasana menjelang pembukaan acara.

Rabu, 05 September 2018 22:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Selasa (4/9/2018) gelar kegiatan Asistensi dan Supervisi Penyelenggara PTSP se-Provinsi Riau Tahun 2018. Ini merupakan Implementasi Online Single Submission (OSS) dalam rangka pelsksanaan percepatan dan peningkatan pelayanan perizinan berusaha terintegras secara elektronik di Provinsi Riau.

Kegiatan langsung dibuka oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, Evarefita SE MSi, yang diikuti oleh sekitar 55 orang perwakilan dari DPMPTSP yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Kegiatan digelar hingga tanggal 5 September 2018 dengan mendatangkan Nara Sumber yang merupakan pakar di bidangnya dari Kementerian PMPTSP RI.

Disampaikan oleh Evarefita SE MSi dalam pidato pembukanya, kegiatan yang dilakukan tidak terlepas dari tindaklanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) No 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Sesuai pasal 107 dalam PP ino menyebutlan berbagai aturan yang ada di dalamnya sudah diberlakukanj untuk saat ini.

”Izin-izin yang akan dikeluarkan atau diterbitkan akan diproses melalui sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau OSS. Sementara untuk perizinan yang telah diterbitkan sebelum PP ini berlaku dan memerlukan perizinan baru untuk mengembangkan usaha, juga akan dilakukan melalui sistem OSS," sebutnya aembari mengatakan dengan sistim ini setiap badan atau orang yang melakukan usaha memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww