Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Serahkan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Seberat 885 Kilogram

Kamis, 23 Agustus 2018 22:28 WIB
gubernur-riau-serahkan-sapi-kurban-dari-presiden-jokowi-seberat-885-kilogram
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serahkan sekaligus saksikan penyembelihan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, Kamis (23/8/2018). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Riau ini juga berkesempatan menyerahkan sapi kurban atas nama pribadi dan keluarga kepada pengurus Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Hewan sapi kurban dari Presiden Jokowi yang diserahkan itu adalah jenis Brahman memiliki bobot berat 885 kilogram (kg).

Sementara sapi sumbangan pribadi Gubri dan keluarga tersebut seberat 450 kg. Selain itu ada juga sapi kurban sumbangan dari DPRD Riau.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/31102018/potretnewscom_ma4bf_1398.jpgGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (pakai peci) melihat hewan kurban sebelum disembelih.

Menariknya, penyembelihan hewan kurban tersebut langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesra yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi.

”Ini hikmah untuk kita semua dalam merayakan Idul Adha. Yakni berbagai untuk semua. Karena semua kita miliki tak semata kita punya, melainkan juga ada hak orang lain," kata Gubri yang lebih akrab disapa Andi Rachman.

Hikmah itu tentu juga harus dimaknai. Sebagaimana keberadaan manusia yang merupakan mahluk sosial yang tak terlepas dari pertolongan orang lain. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww