Home > Berita > Riau

Terus Majukan Pramuka, Gubernur Riau Terima Tiga Penghargaan

Terus Majukan Pramuka, Gubernur Riau Terima Tiga Penghargaan

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kanan) menerima tiga penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, di halaman kantor gubernur, Sabtu, (18/8/2018).

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menerima tiga penghargaan pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, di halaman kantor gubernur, Sabtu (18/8/2018). Penghargaan yang diserahkan langsung Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Adyaksa Dault itu adalah Lencana Dharma Bakti, Lencana Panca Warsa dan Lencana Melati.

Penghargaan diberikan karena Gubernur Riau dinilai telah memberikan jasa dan pengabdianya yang besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan Gerakan kepramukaan di dunia.

Adyaksa Dault dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini diberikan karena begitu besarnya perhatian Gubernur Riau terhadap pengembangan Pramuka di Provinsi Riau.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas jasa dan pengabdiannya, serta kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kwalitas Gerakan Pramuka," kata Adyaksa yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga kabinet SBY ini.

Dikatakan adyaksa di usianya yang ke-57 Pramuka tentu harus menyesuaikan kondisi zaman yang ada. Pramuka harus menangkap fenomena komunikasi digital saat ini. Oleh karenanya pramuka harus selalu kreatif.

"Peran pemerintah daerah sangat kami harapkan dalam meningkatkan SDM pramuka era digital ini," ujar Adiyaksa.

Gubernur Riau Arsyadjulian Rachman bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan ini menurutnya menjadi motivasi bagi Riau untuk meningkatkan kegiatan Pramuka di Provinsi Riau. "Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bersinergi dengan jajaran Pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa," ujar gubernur. (rls)

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww