PotretNews.com Selasa 14 Juli 2020
Home >  Berita >  Riau

Tim Promosi Umri Optimis Target Penerimaan Mahasiswa Baru Tercapai

Jum'at, 17 Agustus 2018 12:28 WIB
Muhamad Maulana
tim-promosi-umri-optimis-target-penerimaan-mahasiswa-baru-tercapai Ilustrasi/Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masta Umri tahun 2018.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Promosi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) optimis bisa memenuhi target penerimaan sebanyak 2000 mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Ketua Tim Promosi Umri Noni Febriani ST menyebut, hingga saat ini sudah terdapat sekira 80 persen dari total yang ditargetkan, calon mahasiswa yang telah diterima atau lulus pada seleksi penerimaan Mahasiswa baru.

"Sudah mencapai 80 persen, kita optimis hingga batas akhir penerimaan mahasiswa baru gelombang Tiga yang berakhir September mendatang, target yang ditetapkan rektorat akan mampu kita penuhi," ujar Noni.

Menurut Noni, target tersebut bukan target muluk–muluk karena bisa dihitung dari jumlah siswa SMA/SMK/MA yang tamat tahun ini baik sekolah negeri maupun swasta.

”Kita hanya mengambil 1 persen saja dari jumlah siswa yang tamat tahun ini. Tim promosi kita beri bekal ilmu marketing, karena kita tahu siswa tidak suka dengan hal yang monoton. Maka ketika bertemu dengan siswa kita bekali dengan trik penyampaian agar lebih menarik. Apalagi banyak siswa ketika tamat, mereka bingung dalam menentukan pilihan,” papar Noni.

Kehadiran Umri di Riau bukan hanya memperlihatkan eksistensi kepedulian Muhammadiyah terhadap pendidikan, tetapi lebih daripada itu. Kehadiran Umri adalah sebagai jawaban untuk mengatasi persoalan sumber daya manusia (SDM) agar mampu menciptakan manusia yang berpendidikan dengan landasan syariat Islam.

”Umri saat ini rata-rata prodi nya telah terakreditasi B, jadi ini nilai plus juga bagi kita dalam mempromosikan UMri kepada Calon mahasiswa. Insya Allah kita akan mampu memenuhi target yang telah ditetapkan tersebut," tandasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www