Ismail Amir Baru Mundur September, Ketua DPC Hanura Siak: Seharusnya Sekarang...

Ismail Amir Baru Mundur September, Ketua DPC Hanura Siak: Seharusnya Sekarang...

Ketua DPC Hanura Siak Ariadi Tarigan

Senin, 23 Juli 2018 16:48 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Anggota DPRD Siak dari Partai Hanura Ismail Amir menyatakan akan mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Siak Sepetember mendatang, karena di Pemilu 2019 dia Nyaleg lewat PAN ke DPRD Riau. Apa tanggapan ketua DPC Hanura Siak?

"Seharusnya sekarang. Sebab saat ini yang bersangkutan sudah menjadi kader PAN. Apalagi dia akan Nyaleg lewat PAN Pemilu 2019 mendatang," kata Muhammad Ariadi Tarigan saat bincang-bincang dengan potretnews.com Senin (23/7/2018) di Siak.

Menurut Ariadi, sangat tidak etis melayangkan surat pengunduran diri di bulan September. Sementara saat ini yang bersangkutan sudah menjadi kader dan Nyaleg lewat PAN.

"Artinya sebulan kedepan dia masih jadi Anggota Dewan Siak dari Partai Hanura. Gaji yang diambil juga pakai KTA Hanura bukan PAN. Saya juga sudah berbicara dengan Pimpinan DPRD Siak mengenai hal ini. Saya ingatkan jangan sempat masalah gaji ini bisa jadi temuan BPK," kata Ariadi.

Sebelumnya, Ismail Amir menyatakan akan mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Siak 19 Sepetember 2018 mendatang. Sebab di Pemilu 2019 dia Nyaleg lewat PAN ke DPRD Riau.

Menurut Ismail Amir melayangkan surat pengunduran diri bulan September tidak berbenturan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Bahkan dia berpendapat yang dia lakukan sudah mengacu pada PKPU Nomor 20 Tahun 2018, tidak menjadi kader di dua Parpol.

Ismail Amir juga mengatakan siap di PAW (Penggantian Antar Waktu) sebagai Anggota DPRD Siak. Sebab menurutnya sudah menjadi konsekuensi jika pindah partai. Namun, kata Ismail, PAW itu dilakukan harus sesuai dengan mekanismenya.***

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww