Oknum Sekdes di Pelalawan Sewa Pembunuh Rp10 Juta untuk Habisi Warga yang Sering Laporkan Proyek Desa ke Penegak Hukum

Oknum Sekdes di Pelalawan Sewa Pembunuh Rp10 Juta untuk Habisi Warga yang Sering Laporkan Proyek Desa ke Penegak Hukum

Daud Hadi saat ditemukan tewas di halaman Kantor Bumdes Desa Sialanggodang Kecamatan Bandarpetalangan, Pelalawan, Selasa (10/4/218)

Senin, 09 Juli 2018 07:10 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Tim Satreskrim Polres Pelalawan di Riau telah menangkap dua pelaku pembunuhan Daud Hadi (56) warga Desa Sialanggodang Kecamatan Bandarpetalangan pada 10 April lalu. Kedua tersangka berbeda peranan dalam perkara ini. Tersangka SY alias Isaf merupakan eksekutor atau pelaku pembunuhan Daud Hadi.

Atas suruhan tersangka TS alias Temi yang merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Sialanggodang. TS membayar SY dan rekannya S, saat ini DPO, masing-masing Rp 10 juta untuk menghilangkan nyawa Daud Hadi.

TS berniat menghilangkan nyawa korban Dauh karena merasa benci dan dendam terhadap korban yang kerap melaporkannya ke instansi berwenang terkait setiap kebijakan dan proyek Pemerintah Desa Sialanggodang.

"Korban memang dikenal seorang aktivis yang kritis atas kebijakan di desa itu. Jadi pelaku merasa sakit hati dan merencanakan pembunuhan korban," tandas Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, didampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, saat konferensi pers, Kamis (5/7/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Korban tewas setelah tersangka SY dan S mendatangi rumah korban pada Selasa 10 April sekira pukul 03.15 WIB.

Mereka mengedor rumahnya dan korban keluar menemui kedua eksekutor itu. Awalnya pelaku menanyakan mengenai sendok bergambar wayang kepada korban.

Ternyata hal itu hanya sebagai modus saja agar korban mau keluar dari rumahnya. Dengan sigap tersangka SY mengambil sebilah parang yang ada di depan rumah korban dan menebaskan ke kepala Daud.

Hingga tiga kali bacokan mendarat di kepala sebelah kanan tepat di bawah telinga. Tak cukup dengan itu, pelaku S ternyata sudah menyiapkan sebilah tojok dan menghujamkannya ke bagian dada korban.

"Ada lima luka tusukan dibagian dada korban menggunakan tojok," ujar Kapolres Kaswandi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pelalawan
wwwwww