Halalbihalal Sekaligus Reuni Akbar SMPN 3 Singingi Hilir Kuansing Berlangsung Meriah

Halalbihalal Sekaligus Reuni Akbar SMPN 3 Singingi Hilir Kuansing Berlangsung Meriah

Para guru foto bersama sejumlah alumni SMPN 3 Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (23/6/2018).

Sabtu, 23 Juni 2018 23:48 WIB
SINGINGI HILIR, POTRETNEWS.com – Dalam rangka menjalin ukhuwah dan mempererat silaturahmi, Alumni SMPN 3 Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau (d/h SMP Perintis Simpangraya) menggelar Halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Reuni Akbar, di halaman sekolah itu, Jumat (23/6/2018) pagi hingga siang. Acara yang dihadiri Kepala SMPN 3 Singingi Hilir Drs Karsono, para guru dan ratusan alumni mulai angkatan 1993 sampai angkatan 2018, berlangsung meriah. Mereka berasal dari dalam dan luar Kuansing.

Selain mereka, terlihat juga hadir Anggota DPRD Kuantan Singingi Daerah Pemilihan Singingi dan Singingi Hilir, Pangestuti SH, Kepala Desa Simpangraya, dan tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Reuni Akbar, Moh Mutaqin mengatakan, kegiatan ini wujud kekompakan alumni untuk saling menguatkan lintas angkatan untuk bersilaturahmi satu sama lain.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23062018/potretnewscom_d3qf5_1324.jpgSuasana Halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Reuni Akbar SMPN 3 Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau (d/h SMP Perintis Simpangraya), Jumat (23/6/2018).

”Oleh karena itu tema yang kita usung adalah ’Simpul Mati’ yang merupakan singkatan dari silaturahmi, mengumpul, makan, hati ke hati,” kata dia yang yang membuat hadirin tertawa.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Singingi Hilir, Karsono, mengingatkan alumni agar tidak melupakan sejarah berdirinya sekolah itu. Diungkapkan Karsono, sebelum menjadi SMP Negeri 3 Singingi Hilir, sekolah itu bernama SMP Perintis Simpangraya yang masih berinduk di SMP Sukadamai.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23062018/potretnewscom_p7q53_1325.jpgSebagian dari Alumni SMPN 3 Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau (d/h SMP Perintis Simpangraya), yang hadir pada Halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Reuni Akbar, Jumat (23/6/2018).

Menurut dia, momen ini sangat pas untuk kilas balik. Para alumni yang dulu pernah kena jewer, kena marah dan dihukum maka pada kesempatan ini minta dilupakan dan dimaafkan.

”Semoga sekolah kita semakin baik lagi, dan harapan kami para alumni sukses agar tidak lupa kepada ibu dan bapak gurunya. Jika sudah ada yang jadi pejabat dan punya posisi, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Insya Allah ilmu yang didapatkan semoga jadi amal jariah,” ujar Karsono. (rls)

Kategori : Kuansing, Umum
wwwwww