Home > Berita > Umum

Demi Salat Idul Fitri, Satu Keluarga dari Pekanbaru Rela Menginap Mendirikan Tenda di Mesjid Istiqlal

Demi Salat Idul Fitri, Satu Keluarga dari Pekanbaru Rela Menginap Mendirikan Tenda di Mesjid Istiqlal

Syarif Andriansyah tidur di tenda agar bisa Salat Idul Fitri di Istiqlal.

Sabtu, 16 Juni 2018 09:30 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Demi melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri, satu keluarga berasal dari Pekanbaru, Riau rela menginap di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta. Bahkan mereka sempat mendirikan tenda di halaman parkir Masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. Ya, dia adalah Syarif Andriansyah bersama keluarga kecilnya yang rela menginap untuk mendapatkan tempat duduk terbaik di dalam Mesjid Istiqlal. Belajar dari pengalaman sebelumnya, dia memutuskan untuk datang lebih awal.

Syarif datang bersama kedua orangtuanya dan satu orang kakak. Dia tiba di Mesjid Istiqlal Jumat (15/6/2018) pukul 01.00 setelah menempuh perjalanan jauh dari Pekanbaru. ”Semalam sampai sini jam 01.00,” kata pria yang biasa disapa Ari ini, Jumat (15/6/2018).

Meski membawa mobil, namun Ari juga menyiapkan tenda untuk dijadikan tempat istirahat. Kedua orangtuanya pun tidur di dalam mobil. ”Orang tua di dalam mobil, saya sama kakak di tenda,” ucap Ari, dilansir potretnews.com dari poskotanews.com.

Dia mengaku memang berniat Salat Ied di Masjid Istiqlal, keinginannya pun telah di rencanakan jauh hari. ”Sudah lama rencanakan salat di sini tapi baru kesampain tahun ini,” tuturnya.

Selain melaksanakan Salat Ied, Ari sekeluarga juga akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berlibur di beberapa tempat wisata di Jakarta. ”Engak langsusung pulang jalan – jalan dulu, mungkin lusa baru pulang,” tandas dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww