Perusahaan Migas Ini Undang Mahasiswa Riau di Jakarta Buka Puasa Bersama

Perusahaan Migas Ini Undang Mahasiswa Riau di Jakarta Buka Puasa Bersama

Suasana silaturahmi Chevron dengan jajaran Hipemari Jakarta di Pekanbaru.

Rabu, 13 Juni 2018 18:45 WIB
Halim Rambe
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Acara silaturahmi dan buka puasa bersama PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta akrab dan hangat.
Sedikitnya 75 mahasiswa Riau, yang tengah menjalani studi di berbagai perguruan tinggi di Jawa, menghadiri kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin (11/6/2018).

”Teman-teman merupakan generasi penerus bangsa, termasuk calon penerus kami, yang saat ini bekerja di Chevron. Karena itu, tuntutlah ilmu dan tingkatkan kemampuan teman-teman sehingga menjadi generasi yang kompetitif,’’ kata Sukamto Tamrin, GM Government Affairs and Operations Support Chevron, ketika memberikan sambutan dan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir.

Dalam paparannya, Sukamto juga menjelaskan secara singkat posisi dan kontribusi CPI sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia. Dia mengatakan, CPI mengoperasikan aset-aset negara di industri hulu migas dan sebagian besar hasilnya diserahkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai bentuk kontribusi bagi pendapatan negara.

Operasi Chevron di Indonesia didukung oleh lebih dari 98 persen karyawan nasional. Sukamto juga memaparkan tentang keunggulan teknologi yang dimiliki CPI dalam mengoptimalkan produksi migas.

Rizki Beradat, Ketua Hipemari Jakarta periode 2017-2018, mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh CPI ini. Mahasiswa yang tengah menempuh studi di Universitas Trisakti tersebut mengatakan, peserta yang hadir berasal dari sebagian besar kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rizki berharap forum silaturahim seperti ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, CPI Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww