Home > Berita > Siak

Siak Raih WTP Tujuh Kali, Ketua DPRD Berharap Dapat Dipertahankan

Siak Raih WTP Tujuh Kali, Ketua DPRD Berharap Dapat Dipertahankan

Plt Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan menerima opini WTP.

Minggu, 20 Mei 2018 00:27 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan sangat bangga atas predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dari BPK RI perwakilan Provinsi Riau atas laporan keuangan tahun 2017. "Alhamdulillah, WTP ini mampu dipertahankan Pemkab Siak. Apalagi ini yang ketujuh kalinya secara beruntun," kata Indra Gunawan, Sabtu (19/5/2018).

Indra berharap, atas raihan itu seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Siak jangan terlena. "Jangan sampai akibat kelalaian dan terlena atas capaian ini, kategori Kabupaten dengan pengelolaan keuangan terbaik tidak lagi mampu diraih. Semestinya dengan raihan WTP yang ketujuh ini, menjadi motivasi bagi semua pihak," tutur Indra.

Untuk itu, ia menyarankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Siak agar dapat menjaga serapan anggaran daerah tetap tinggi. Karena ketika serapan anggaran tinggi, efisiensi fiskal akan semakin membaik dan upaya pemerintah pusat melakukan konsolidasi fiskal dapat tercapai.

"Tidak dapat dipungkiri, opini WTP yang di dapat merupakan imbas positif dari pengelolaan keuangan yang baik dan tepat sasaran serta pelaporan yang baik pula," ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat kemaren, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan mendampingi Plt Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan opini WTP di Gedung BPK RI perwakilan Provinsi Riau. Ini merupakan opini WTP ke-7 yang diraih Pemerintahan Kabupaten Siak secara beruntun. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww