Home > Berita > Siak

Jokowi Pilih Hadiri Rakernas Hanura Ketimbang Resmikan Pelabuhan Tanjungbuton Siak

Jokowi Pilih Hadiri Rakernas Hanura Ketimbang Resmikan Pelabuhan Tanjungbuton Siak

Presiden Jokowi. (Foto: tribunnews)

Selasa, 08 Mei 2018 18:32 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten Siak untuk meresmikan Pelabuhan Tanjung Buton dan mensosialisasikan kebijakan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Siak. Padahal, Maret lalu Pemkab Siak sudah diundang rapat oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI membahas tentang peresmian Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak yang akan diresmikan langsung oleh Jokowi.

Tidak sampai di situ saja, Pemkab Siak juga sudah menggelar rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) untuk mempersiapkan segala sesuatunya menyambut kedatangan mantan Walikota Solo tersebut.

Bahkan menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri saat bincang-bincang dengan potretnews.com belum lama ini, persiapan menyambut Jokowi sudah mencapai 70 persen. Hanya helipad atau tempat mendarat helikopter yang membawa Jokowi dari Pekanbaru ke Siak belum disterilkan.

Namun, semua persiapan itu tak ada artinya lagi. Sebab hingga saat ini jadwal kedatangan Jokowi ke Siak belum pasti. Padahal, dari berbagai sumber yang diperoleh potretnews.com, Jokowi akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Riau selama dua hari. Pertama dia akan menghadiri Rakernas Partai Hanura di Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru sore hari ini, kemudian Rabu (9/5/2018) besok pagi, Jokowi akan menghadiri acara replanting kelapa sawit di Desa Sukamaju, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Tidak adanya agenda kunjungan kerja Jokowi ke Siak selama di Riau juga dibenarkan Asisten I Setdakab Siak, Budhi Yuwono. Ia mengatakan, kendati Kunker di Riau, jadwal Presiden untuk meresmikan Pelabuhan Tanjungbuton dan menyosialisasikan kebijakan TORA di Siak tidak ada.

"Untuk kali ini, Presiden belum ke Siak. Tidak menutup kemungkinan kunjungan kerja berikutnya, Pak Jokowi akan ke sini. Cuman masalah waktu saja, Pak Jokowi belum dapat kemari," kata Budhi kepada potretnews.com. ***

wwwwww