Home > Berita > Riau

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Riau Lakukan Serangkaian Persiapan

Minggu, 06 Mei 2018 22:18 WIB
jelang-kedatangan-presiden-jokowi-pemprov-riau-lakukan-serangkaian-persiapanIlustrasi Presiden Joko Widodo. (foto: setkab.go.id
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama tim dari Istana Negara terus memantapkan persiapan rencana menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo Selasa (8/5/2018). Menurut informasi yang dihimpun, presiden akan berada di Riau selama dua hari Selasa (8/5) hingga Rabu (9/5). Jokowi menurut rencananya akan menghadiri sejumlah agenda di daerah ini.

Adapun agenda yang akan dihadiri Joko Widodo di Riau, pertama menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kemudian melakukan replanting kelapa sawit di Desa Sukamaju, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Selanjutnya menghadiri Apel Akbar Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

”Persiapan terus dilakukan, selain mengecek lokasi acara, kita juga mengatur semua kegiatan yang akan dikunjungi presiden sesuai protap. Termasuk melakukan gladi kotor penyambutan presiden," kata Kepala Biro Humas, Protokol, dan Kerja Sama Setdaprov Riau Firdaus.

Sementara itu Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dua agenda besar kedatangan presiden ke Riau yakni acara Organisasi besar Nahdlatul Ulama (NU) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura.

”Kedatangan RI 1 pada 8 Mei ada acara NU dan Rakernas Hanura, kemudian acara lain mungkin ada penyerahan sertifikat tanah dan lainnya,” ujar Wan Thamrin Hasyim.

Acara NU sendiri merupakan acara pelantikan Ketua PWNU Riau dan acara tablig akbar yang juga akan diisi penceramah kondang Ustaz Abdul Somad.

Plt Gubri juga mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo ke Riau tentunya akan membawa angin positif bagi Riau terutama perhatian Pemerintah pusat terhadap Riau.

"Kita tentu akan sampaikan persoalan di Riau dan berharap perhatian dari pemerintah pusat terutama untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya,” ujar Wan Thamrin Hasyim. (rls)

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww