Home > Berita > Riau

Pemprov Bersyukur Pasokan Premium untuk Riau Sudah Bertambah, Sekda Ahmad Hijazi: Harus Diberitahukan ke Masyarakat

Rabu, 02 Mei 2018 07:25 WIB
pemprov-bersyukur-pasokan-premium-untuk-riau-sudah-bertambah-sekda-ahmad-hijazi-harus-diberitahukanSekdaprov Riau Ahmad Hijazi merespons aspirasi menerima mahasiswa. (foto: internet)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau mengakui sedikit bersyukur setelah mendapatkan informasi jika pasokan BBM jenis Premium meningkat untuk Riau setelah sebelumnya tuntutan warga dan mahasiswa di Riau.
Hal ini disampaikan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi setelah mendapatkan informasi dari Biro Administrasi Perekonomian dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Namun saat ditanya berapa jumlah kenaikan sekda masih meminta data ke OPD tersebut. "Alhamdulillah saya mendapatkan kabar jumlah premium yang dipasok ke Riau juga mulai meningkat dari sebelumnya,” kata Sekda Ahmad Hijazi, Selasa (1/5/2018).

Dia meminta kepada bawahannya di Biro Perekonomian dan ESDM untuk memberitahu jumlah peningkatan pasokan premium dari tahun sebelumnya.

"Saya minta ini harus diberitahukan masyarakat, karena ini (premium) adalah permintaan dari masyarakat dan Sasarannya harus untuk masyarakat kecil,” ujarnya.

Maka dengan demikian dikatakan sekda sudah ada satu celah perjuangan masyarakat dipenuhi yakni penambahan kuota Premium untuk Riau. Tentunya penambahan jumlah penyaluran ini akan meringankan masyarakat.

"Selain penambahan pasokan Premium, sebagaimana tuntutan mahasiswa dan masyarakat juga penerapan penurunan pajak bahan bakar untuk Pertalite, tinggal satu lagi,” ucap sekda.

Mulai bertambahnya angka pasokan Premium ke Riau ini dikatakan sekda setelah adanya gelombang demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa di Provinsi Riau beberapa waktu lalu. ”Ini pasokan meningkat sejak ada demo mahasiswa lalu, ini hasil perjuangan rakyat di Riau,” tuturnya.

Sementara itu warga juga mengaku sudah mulai mendapatkan BBM jenis premium meskipun dengan cara mengantre di SPBU.

Bila dibandingkan sebelum - sebelumnya, saat ini lebih mudah dapat BBM Premium tersebut. ”Memang masih antre di SPBU, cuma kan sudah ada, kalau dulu memang tidak ada premium, yang ada hanya Pertalite, terpaksa beli yang ada aja saat itu,” ujar Muslim, warga Pekanbaru.

Warga lainnya yang ditemui secara terpisah, Antoni mengatakan memang ketersediaan BBM jenis premium sudah lumayan meningkat dari sebelumnya terutama di jalur lintas. "Saya kan setiap hari lewat jalur lintas dan alhamdulillah sudah ada terus premium,” ucap Antoni.

Junaidi mengakui lebih hemat dengan keberadaan BBM jenis premium itu, karena operasional di jalan lebih hemat bila dibandingkan harus gunakan Pertalite. ”Tentu lebih hematlah, harapannya ya agar premium selalu ada lah, apalagi bagi kami sopir travel ini sangat butuh,” ujar Antoni. (rls)

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww