Home > Berita > Riau

Prodi Humas Satu-satunya di Sumatera, Ini Tujuan Digelarnya Umri Expo

Minggu, 29 April 2018 04:27 WIB
Muhamad Maulana
prodi-humas-satusatunya-di-sumatera-ini-tujuan-digelarnya-umri-expoSuasana lomba dalam kegiatan Umri Expo.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam acara Umri Expo, Prodi Public Relation (PR) Universitas Muhammadiah Riau menggelar workshop serta beberapa perlombaan untuk para siswa dari SMA dan SMK di Kota Pekanbaru, Sabtu (28/4/2018). Acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, yakni mulai hari ini (28-29 April) juga dihadiri oleh siswa siswi dari berbagai sekolah di Kota Pekanbaru.

"Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Prodi Humas atau PR ini ke anak-anak SMA dan SMK. Jadi kita mengundang semua sekolah SMA/SMK yang ada di Pekanbaru. Alhamdulillah pesertanya ramai," kata salah satu pembicara dalam workshop tersebut, Desi Mairita MIKom, yang juga merupakan praktisi PR serta Dosen Humas di Umri.

Terdapat dua kegiatan yang digelar bagi para siswa dalam acara tersebut, yakni workshop serta lomba public speaking dan lomba creative concept ads.

"Hari ini kita mengadakan workshop. Untuk memperkenalkan, apa sih Humas atau PR itu. Jadi kita tadi menjelaskan tentang Humas itu seperti apa. Dan asiknya masuk di PR itu. Selain itu kita juga mengadakan lomba untuk para siswa dan siswi SMA/SMK, yaitu lomba public speaking dan creative concept ads," papar Desi.

Desi menyebut, nantinya setiap peserta lomba akan mempraktikan langsung perlombaan yang diikutinya. Salah satunya adalah stand up comedy, yang menjadi salah satu pilihan dalam lomba public speaking.

"Untuk public speaking itu adik-adik nanti ada tiga pilihan, yaitu boleh MC, pidato atau stand up comedy. Sedangkan creative concept itu nanti mereka memperagakan sekreatif mungkin bagaimana cara mengiklankan sebuah produk," sebut Desi.

Dikatakan Desi, Universitas Muhammadiah Riau merupakan satu-satunya universitas di Sumatera yang memiliki Prodi Humas atau PR.

"Umri ini satu-satunya di Sumatera yang punya program studi Humas. Karena di kampus-kampus lain, Humas ini masih masuk dalam konsentrasi Prodi Ilmu Komunikasi. Dan di Umri, Humas itu sudah masuk dalam prodi tersendiri," ujarnya.

Prodi Humas atau PR pertama kali diluncurkan oleh Umri pada tahun 2015 dan angkatan pertama masuk pada tahun 2016. "Saat ini masih baru angka kedua, mau masuk ke angkatan ketiga tahun ini," ucapnya.

"Semua dosen di sini itu lini. Jadi kita memang fokus pada keilmuan Humas itu sendiri, jadi memang luar biasa kalau orang itu kuliah di sini," demikian Desi Mairita. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww