Home > Berita > Riau

Umri Sukses Gelar Expo yang Diikuti SMA/SMK di Riau

Sabtu, 28 April 2018 22:15 WIB
Muhamad Maulana
umri-sukses-gelar-expo-yang-diikuti-smasmk-di-riauSuasana Umri Expo yang dilaksanakan di kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru berlangsung sukses, Sabtu (28/4/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksanaan kegiatan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Expo yang dilaksanakan di Kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru berlangsung sukses, Sabtu (28/4/2018). Kegiatan yang bertemakan bersama membangun karakter jati anak Riau tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Riau.

Para peserta ada yang mengikuti lomba MC, pantun, story telling, Public Relation Festival, karya tulis ilmiah, kompetisi lab stock bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan beberapa kompetisi lainnya. Dengan antusias, para peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu juga ada seminar dan kuliah umum tentang literasi keuangan bersama OJK, dan bedah film Dilan dari perspektif Islam. Selain itu, juga ada workshop demo hidroponik pembuatan pupuk, penyiar radio dan televisi dan menggunakan EM4.

Kegiatan ini sebelumnya sudah dimulai sejak tanggal 24 Maret 2018 lalu, dan hari puncaknya adalah pada Ahad (29/4/2018) besok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik dalam lingkungan kampus tersebut, ada yang di aula, di gedung baru, dan ada juga yang di halaman.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Umri, yang juga merupakan Koordinator Seksi Acara Umri Expo, Desliana Dwita SIP MIKom mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut adalah bertujuan untuk memperkenalkan Umri kepada para siswa SMA/SMK di Riau.

”Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Umri Expo yang sudah kita mulai sejak 24 April lalu, tujuannya untuk memperkenalkan Umri kepada masyarakat, khususnya para siswa," kata Dewi, Sabtu (28/4/2018).

Dikatakan Dewi, pihaknya memang sengaja memilih sejumlah kegiatan yang mengedukasi para siswa. Karena hal tersebut diharapkan akan bermanfaat bagi siswa.

”Misalnya lomba MC, kita ingin membuat mereka mahir berbicara di depan umum, demikian juga dengan lomba yang lain, ada yang ingin kita capai dan harapkan dari setiap kegiatan, bukan hanya kompetisi,” ulasnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan tersebut merupakan hasil pemikiran dan inovasi dari masing-masing fakultas, yang diberikan kewenangan untuk menentukan jenis kegiatan tang dilaksanakan.

”Masing-masing fakultas membuat inovasi kemudian dijadikan sebagai rangkaian kegiatan dalam acara," jelasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww