Home > Berita > Riau

Wakapolres Labuhanbatu yang yang Tenggelam bersama Kapal di Sungai Berombang Pernah Bertugas di Polres Kampar pada 2004

Wakapolres Labuhanbatu yang yang Tenggelam bersama Kapal di Sungai Berombang Pernah Bertugas di Polres Kampar pada 2004

Adi Chandra (foto: facebook/AdiChandra via kumparan.com)

Minggu, 22 April 2018 15:41 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Kapal rombongan Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) tenggelam pada pukul 16.00 WIB di Sungai Berombang. Salah satu anggota rombongan yang sempat namun kemudian ditemukan tak bernyawa ialah Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra.

Dilansir potretnews.com dari kumparan.com, Andi Chandra merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara yang melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian. Setelah lulus, pada Februari 2004 Andi bertugas di Polres Kampar, Polda Riau sebagai Ka SPK I.

Dua tahun berselang, Andi mengabdi di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dari Agustus 2006 hingga April 2009. Selesai di Lemdikpol, Andi hijrah ke Lampung pada September 2010 untuk mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Way Kanan, Polda Lampung. Tugasnya di Polda Lampung ia lanjutkan pada Februari 2011 sebagai Kaur Standarisasi Subbidwabprof Bidpropam, kemudian pada Oktober 2011 sebagai Kapolsek Candi Puro Polres Lampung Selatan.

Namun rupanya, Andi kembali dipercaya di Lemdikpol pada April 2012. Ia lalu mengemban tugas selama tiga tahun sebagai Kasattar TK I/Angkatan 47 Korbintarsis Ditbintarlat Akpol Lemdikpol.

Tiga tahun berselang, Andi masih bertugas di Lemdikpol. Namun pada Juni 2015 ia menjabat sebagai Paur Binjas Dit Akademik Akpol Lemdikpol. Dua tahun setelahnya, ia diangkat menjadi perwira menengah atau biasa disingkat pamen, di Lemdiklat Polri.

Masih sebagai Pamen, Andi lantas dipercaya untuk bergabung dengan Polda Sumut pada Oktober 2017. Sampai pada 10 Januari 2018 lalu, ia diangkat sebagai Wakapolres Labuhanbatu menggantikan Kompol Tris Lesmana Zeviansyah.

Berdasarkan profil Facebooknya, pria asal Semarang ini (namun di hariansib.co dtulis almarhum lahir di Simalungun, Sumatera Utara, 20 Oktober 1981), melepas masa lajangnya dengan Rina Chandra pada 25 Oktober 2008. Andi dan Rina lalu dikaruniai dua orang anak, yakni seorang perempuan dan laki-laki.

Dari sejumlah foto yang ia unggah, terlihat kedekatan Andi dengan istri dan kedua anaknya di tiap kesempatan. Bahkan ia tak segan memamerkan kasih sayangnya kepada keluarga lewat foto ulang tahun, maupun foto pernikahan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww