Home > Berita > Inhil

Sekdakab Indragiri Hilir Hadiri Pelantikan IKA UR Tanahmerah

Minggu, 22 April 2018 10:25 WIB
Advertorial
sekdakab-indragiri-hilir-hadiri-pelantikan-ika-ur-tanahmerahSekdakab Inhil Said Syarifuddin yang merupakan Ketua IKA UR melantik Pengurus IKA Kecamatan Tanahmerah Masa Bakti 2018 - 2022, Sabtu (21/4/2018).
TANAHMERAH, POTRETNEWS.com - Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR) Kecamatan Tanahmerah Masa Bakti 2018 - 2022 resmi dilantik. Ketua IKA UR Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin meminta para alumni menyebarluaskan informasi tentang keunggulan Universitas Riau kepada bakal calon mahasiswa.

Menurut Ketua IKA UR H Said Syarifuddin yang hadir juga dalam kapasitas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negeri terbaik di Provinsi Riau. Bahkan, secara nasional, Universitas Riau berada pada urutan ke- 20 terbaik.

"Keunggulan seperti inilah yang dapat kita sebarluaskan selaku alumni kepada para bakal calon mahasiswa, anak - anak kita yang baru lulus SMA," ujar Said Syarifuddin di Aula Kantor Camat Tanahmerah, Sabtu (21/4/2018).

Said Syarifuddin mengungkapkan, selama ini, Universitas Riau telah banyak melahirkan lulusan yang sukses berkiprah, baik di dalam Pemerintahan maupun di sektor swasta.

"Tidak mengherankan telah banyak lulusan yang dilahirkan Universitas Riau. Sebab, Universitas Riau merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang tertua di Kabupaten Inhil," tandas Ketua IKA - UR Kabupaten Inhil ini.

Ketua IKA UR Kecamatan Tanahmerah, Ali Thamrin dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan pelantikan tidak hanya menjadi sebatas kegiatan seremonial belaka tanpa adanya kerja nyata atas program-program yang digagas bersama.

"Kami seluruh pengurus IKA UR Kecamatan Tanahmerah mengaku siap untuk dilibatkan dalam setiap kegiatan keorganisasian sebagai realisasi dari program - program yang telah dirumuskan," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ahmad Ramani, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Inhil H Mukhtar T, Sekretaris Badan Perencanaan Daerah, Andrismar serta sejumlah pengurus IKA UR Kabupaten Inhil.

Terdapat keistimewaan dalam kegiatan pelantikan Kepengurusan IKA UR Kecamatan Tanahmerah. Sebab, pada prosesi pelantikan, hadir 2 orang sekretaris daerah sekaligus.

Kedua sekretaris daerah tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dianto Mampanini yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris IKA UR Kabupaten Inhil.

Kebahagiaan bercampur haru tercipta pada kegiatan pelantikan manakala Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Dianto Mampanini mengucapkan salam perpisahan kepada segenap hadirin.

"Inhil adalah kampung saya, meski saya lahir di Pangean, Kuantan Singingi dan besar di Pekanbaru. Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga Inhil dan maaf atas segala kesalahan," tutur Dianto Mampanini. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww