Home > Berita > Umum

Saat Bupati Indragiri Hulu Bertemu Gurunya Semasa SD

Saat Bupati Indragiri Hulu Bertemu Gurunya Semasa SD

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto (tengah) dan gurunya semasa SD, W Barutu (kiri).

Minggu, 22 April 2018 09:27 WIB
Pinten/Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com – Resepsi pernikahan anak dari Keluarga Besar W Barutu, Sabtu (21/4/2018), di Gedung Serba Guna Jalan Seminai Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, dihadiri Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, H Yopi Arianto SE. Pria yang akrab disapa Yopi itu datang ke resepsi pernikahan etnis Batak tersebut didampingi Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kadiskominfo) Inhu Jawalter MPd dan sejumlah pejabat.

”Terima kasih kepada Bapak dan Ibu karena telah berkenan mengundang saya,” ucap Jawalter mewakili apresiasi dari bupati.

Kadiskominfo menyampaikan ucapan selamat berbahagia dalam menempuh rumah tangga yang baru kepada kedua mempelai setelah Bupati Inhu mendelegasikan arahan kepada Kadiskominfo. ”Langsung saja Jawalter yang mewakili,” ucap bupati.

Di sela sambutannya Bbpati berharap agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali secara bersama-sama menjaga kenyamanan dan rukun di tengah masyarakat yang pluralis.

”Bapak bupati berpesan khususnya kepada kita etnis Batak di Inhu senantiasa membantu pemerintah guna mewujudkan pembangunan,” papar Jawalter.

Sementara itu orang tua mempelai pria, St W Barutu mengaku bangga dan terharu karena Bupati Inhu dan rombongan telah berkenan hadir. ”Luar biasa toleran, saya merasa kehadiran Bapak Bupati kali ini merupakan kehormatan tertinggi bagi saya dan keluarga,” ucap Barutu mengaplaus.

Diterangkannya, satu kenangan yang tak terlupakan dan menjadi faktor kebanggaannya adalah, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE adalah mantan anak didiknya di SD Rengat.

”Dulu dia ini anak didik saya dan saya salah satu gurunya. Tapi sekarang dia menjadi bupati saya, bupati kita semua,” ungkap Barutu terharu.

Kata mantan guru itu, ia sebagai orang tua bahkan mewakili keluarga besar rumpun Sinaga Barutu se-Kabupaten Inhu hanya bisa berdoa agar dalam memimpin seluruh rakyatnya Bupati Yopi diberi kesehatan, panjang umur dan amanah.

”Kami juga berdoa kiranya dari keturunan Bapak Bupati kelak kembali hadir menjadi seorang bupati,” harap W Barutu.

Pantauan di lapangan, kehadiran Bupati di tengah pesta menjadi momen berebutan foto bersama bupati oleh pengunjung pesta nikah. ***

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww