Mahasiswa Unilak Sabet Juara III Festival Memanah Danrem Cup

Mahasiswa Unilak Sabet Juara III Festival Memanah Danrem Cup

Atlet UKM Unilak Archery Club foto usai menerima piala.

Minggu, 22 April 2018 20:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, kembali menorehkan prestasi. Kali ini, pada Festival Memanah Danrem Cup 031/Wirabima yang diadakan di Lapangan PPLP Danau Buatan, Sabtu (21/4/2018). Keberhasilan atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unilak Archery Club meraih juara III ini dicatatkan atas nama Veby Iyanti di nomor 15 meter kategori Barebow putri. V

Remaja yang akrab disapa Eby dan pernah juara di lomba panahan di Dumai ini merasa bersyukur bisa meraih juara tiga. Veby mengatakan tidak menyangka bisa meraih juara terlebih peserta lain sangat berat, lomba ini terbuka untuk masyarakat umum dan antarklub panahan serta diikuti klub panahan yang tersebar di Riau.

"Peserta ada banyak dan yang keluar sebagai juara satu C Klub panahan asal rengat," tutur Veby yang juga mahasiswi semester II Fakultas Ilmu Budaya ini.

Atas keberhasilan meraih juara, ia membawa pulang piala dan sertifikat. Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unilak Archery Moh Surya Yoga saat dihubungi lewat telepon menyebutkan, dalam rangka mengikuti Danrem Cup timnya sudah melakukan berbagai persiapan dan berharap ada yang juara.

"Alhamdulillah dua atlet putri kita berhasil masuk final dan juara tiga atas nama Veby Iyanti, sementara Wiji Supriati juara empat," sebutnya.

Yoga menambahkan UKM Unilak Archery menurunkan 9 atlet putra turun di nomor jarak 20 meter dan 5 atlit putri turun di nomor barebow jarak 15 meter. "Untuk tim putra baru menembus delapan besar atas nama Mohd Aseegaf dan Rudi. Semoga di lomba berikutnya bisa juara," demikian Yoga. ***

wwwwww