Home > Berita > Umum

Dua Wakil Rektor Turun Langsung Bergabung dengan Tim Promosi Unilak Gelar Kegiatan Sosial di Depan Istana Siak Saat CFD

Dua Wakil Rektor Turun Langsung Bergabung dengan Tim Promosi Unilak Gelar Kegiatan Sosial di Depan Istana Siak Saat CFD

Masyarakat sambut hangat Tim Promosi Unilak di depan Istana Siak. (foto: tribunnews.com)

Senin, 09 April 2018 09:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Tidak kurang dari 200 warga Kabupaten Siak yang melaksanakan olahraga di arena car free day (CFD) depan Istana Siak, sekitar Lapangan Siak Bermadah menyambut hangat Tim Promosi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Tim promosi Unilak yang turun, langsung dipimpin Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Wakil Rektor II Ermina Sari STP Msc, Ahad (8/4/2018).

Kehadiran Unilak ke Siak merupakan rangkaian promosi Unilak dalam menyambut mahasiwa baru dengan diisi berbagai kegiatan sosial di antaranya cek kesehatan gratis, senam sehat serta edukasi satwa dari mahasiswa Unilak.

Menurut Eddy Asnawi kehadiran Unilak di Siak merupakan rangkaian kegiatan promosi dan kegiatan sosial.

”Kegiatan sosial diisi dengan cek kesehatan,cek gula darah, senam sehat,dan lain lain. Saat kegiatan digelar ada lebih dari 50 warga Siak yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan 200 warga mengikuti senam sehat,” kata Eddy yang juga menjabat Ketua Tim Promosi.

Pada kesempatan itu, Eddy juga mengajak masyarakat di Siak untuk kuliah di Unilak, karena ternyata banyak alumni Unilak yang telah berkerja di Pemkab Siak dan instansi lainya.

Ini menandakan tamatan Unilak siap untuk dunia kerja. Kegiatan ini juga terlaksana adanya kerja sama dengan Pemkab Siak yang membantu dalam pelaksanaan tempat. ”Kita ucapkan terimakasih pada Pemkab Siak, mudah-mudahan ke depan dapat terjalin kerjasama yang lebih erat," imbuh Eddy.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kasubag Umum Lisa Daniati menyebutkan kegiatan ini sangat positif dan mendapat apresiasi karena diisi juga dengan cek kesehatan gratis sehingga membantu masyarakat masyarakat Siak yang berolahraga kemudian mereka bisa memeriksakan kesehatan secara gratis.

Seorang warga bernama Suryanti yang mengikuti senam dan cek kesehatan gratis menyambut baik kehadiran Unilak di Siak.

Ada suasana baru dengan hadirnya Unilak di lapangan depan istana ini dan dinikmati oleh warga Kota Siak. "Olahraga dan cek kesehatan gratis ini sangat membantunya dan bermanfaat," ujar Suryanti. ***

Kategori : Umum
wwwwww