Home > Berita > Riau

Plt Gubernur Riau Beri Wejangan untuk Peserta UNBK, ”Jujur Harus Diutamakan”

Senin, 02 April 2018 19:25 WIB
plt-gubernur-riau-beri-wejangan-untuk-peserta-unbk-jujur-harus-diutamakanPlt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memberi wejangan kepada peserta UNBK di SMKN 2 Jalan Patimura Pekanbaru, Senin (2/4/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sempat memberikan wejangan kepada kepada peserta ujian Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, di SMKN 2 Jalan Patimura Pekanbaru.Dalam arahannya, Plt Gubri berharap agar siswa tetap menanamkan pribadi yang jujur agar menghasilkan generasi yang dibanggakan di kemudian hari.

”Terpenting harus jujur dan percaya diri dalam menjawab soal ujian. Apalagi saat ini ujian menggunakan komputer yang tak bisa diputar-putar, dan tidak ada yang bisa mengancam atau menunggu bocoran soal di WC," kata Wan, Senin (2/4/2018).

Mantan Bupati Rokan Hilir juga mengatakan kepada peserta UNBK tingkat SMK agar kelak bisa menjadi orang bisa diandalkan bagi bangsa dan negara. Baik di tingkat nasional mau pun ditingkat internasional.

Plt Gubri mengingatkan bahwa Indonesia khususnya Riau langsung berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura. Makin ketatnya persaingan dalam peluang kerja merupakan tantangan yang harus dihadapi.

"Makanya, untuk bisa bersaing kita harus semangat belajar, itu kunci utamanya dulu," ujar Wan lagi.

Hadir juga pada peninjauan UNBK di SMK 2 ini, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Indra Agus Lukman, serta sejumlah pejabat di jajaran dinas terkait. (rls)

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww