Home > Berita > Umum

Cerita Paniknya Penumpang Saat Lion Air Jakarta-Jambi Mendarat Darurat di Bandara Palembang

Cerita Paniknya Penumpang Saat Lion Air Jakarta-Jambi Mendarat Darurat di Bandara Palembang

Masker turun mendadak saat Pesawat Lion Air mendarat darurat di Palembang. (foto: detikcom)

Minggu, 01 April 2018 16:47 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Pesawat Lion Air JT 0600 rute Jakarta-Jambi mendarat darurat di Bandara SMB II Palembang, sekira pukul 07.00 WIB. Penumpang pun panik dan berebut keluar sesaat setelah pesawat mendarat. "Semua penumpang panik dan takut saat tiba-tiba telinga terasa sakit. Kata awak kabin tekanan udara di dalam pesawat berkurang dan diminta memakai masker semua," kata salah seorang penumpang, Saman saat dikonfirmasi, Ahad (1/4/2018).

Menurut Saman, kepanikan mulai terasa saat setelah masker oksigen yang berada tepat di atas kepala keluar secara tiba-tiba. Kepanikan pun semakin bertambah ketika adanya imbauan dari awak kabin bahwa pesawat akan mendarat darurat.

BERITA TERKAIT:

. Cerita Paniknya Penumpang Saat Lion Air Jakarta-Jambi Mendarat Darurat di Bandara Palembang

"Seketika itu suasana di dalam pesawat gaduh dan panik. Suasana pun semakin tegang setelah sekitar 5 menitan selang oksigen keluar, awak kabin bilang kalau akan mendarat darurat di bandara SMB II Palembang. Ada yang takbir ketakutan," imbuh warga Jambi ini, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Tidak berpikir panjang, penumpang pun langsung berhamburan keluar pesawat setelah mendarat di Bumi Sriwijaya. Hal ini dikarenakan penumpang khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Sampai saat ini, sekira 200 penumpang yang berangkat sekitar pukul 05.45 WIB dari bandara Soekarno Hatta belum juga dapat kejelasan dari pihak maskapai. Bahkan beberapa di antaranya memilih untuk melanjutkan perjalanan memakai jalur darat.

Sedangkan Lion Air menyatakan, penyebab pendaratan darurat adalah karena masalah teknis. "Masalah teknis, cabin pressure," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi terpisah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww