Lewat Lomba Tingkat Universitas, Umri Persiapkan Tim ke Event NUDC dan KDMI se-Kopertis Wilayah X

Kamis, 29 Maret 2018 20:27 WIB
Muhamad Maulana
lewat-lomba-tingkat-universitas-umri-persiapkan-tim-ke-event-nudc-dan-kdmi-sekopertis-wilayah-xSuasana lomba debat tingkat universitas yang digelar Umri.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk mempersiapkan tim lomba debat berbahasa Inggris dan bahasa Indonesia tingkat Kopertis Wilayah X, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan seleksi ketat di tingkat universitas. Seleksi dilaksanakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 2 Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru pada Rabu (28/3/2018).

Kedua lomba itu ialah National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kegiatan seleksi dibuka oleh Wakil Rektor I Sri Fitria Retnowati MT MSi dan dihadiri Dekan Fakultas Hukum Aksar SH MH, Kepala Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan Israwati Harahap MSi, para dosen pendamping, dewan juri serta seratusan mahasiwa peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnowati menyatakan rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan seleksi yang didasari antusiasme para mahasiswa dan support dari dosen pendamping yang berpartisipasi pada kedua perlombaan.

”Seleksi tingkat universitas yang kita lakukan hari ini baru kali pertama dilaksanakan untuk mendapatkan peserta terbaik. Pada perlombaan yang sama tahun-tahun sebelumnya kita hanya menunjuk saja mahasiswa yang kita pandang cakap dan kali ini seratus mahasiswa kita seleksi merupakan catatan sejarah,” ujarnya.

Atas pelaksanaan seleksi ini, Sri Fitria Retnowati mengapresiasi kinerja Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan, dosen pembimbing dan para juri.

Menurut Sri Fitria Retnowati, seleksi tingkat universitas yang dilakukan merupakan kesinambungan beberapa tahap seleksi sebelumnya baik seleksi pada tingkat program studi maupun pada tingkat fakultas.

”Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Seleksi ini dilakukan untuk melatih jiwa atau semangat kompetisi bagi mahasiswa supaya bisa menjadi yang terbaik dan memberikan yang lebih baik,” ujar Sri Fitria Retnowati.

Dari seratus mahasiswa yang mengikuti kegiatan seleksi ini, telah dipilih masing tiga orang mahasiswa untuk lomba NUDC dan empat orang mahasiswa untuk lomba KDMI. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau
wwwwww