Kali Pertama di Pekanbaru, Kampus Umri Jadi Tempat Kampanye Keselamatan Berkendara

Minggu, 25 Maret 2018 16:10 WIB
Muhamad Maulana
kali-pertama-di-pekanbaru-kampus-umri-jadi-tempat-kampanye-keselamatan-berkendaraSuasana Seminar Safety Riding yang berlangsung di Kampus Umri, Ahad (25/3/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk kali pertama, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Pekanbaru memberikan pemahaman dan mengampanyekan keselamatan berkendara ke mahasiswa dengan menggelar Seminar Safety Riding di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Pekanbaru. Kasubdit Dikyasa Polresta Pekanbaru, Update Ratna Wilis yang menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Safety Riding  menuturkan, keselamatan berlalu lintas harus dibudayakan untuk memberikan rasa aman saat berkendara.

"Selain kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion, lampu sein. Pengendara juga harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan juga STNK," papar Ratna Wilis saat seminar di Kampus Umri, Ahad (25/3/2018).

Ratna melanjutkan, untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas harus dimulai dari diri sendiri. "Dan kita juga harus berkonsentrasi dalam berkendara, hindari melakukan sesuatu yang menggangu konsentrasi saat berkendara," imbuhnya.

Sementara itu, Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Pekanbaru mengungkapkan, Seminar Safety Riding  kepada mahasiswa ini merupakan yang pertama kali digelar untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

"Kampanye keselamatan berkendara kepada mahasiswa ini yang pertama kita gelar dana dari dua kampus yang akan kita sambangi nantinya, Umri dan juga Universitas Riau (UR)," kata Arif.

Dia menuturkan, dengan digelarnya Seminar Safety Riding ini, diharapkan para mahasiswa yang mayoritas menggunakan sepeda motor untuk selalu berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita harapkan para mahasiswa ini bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan cari aman saat berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada," imbuhnya.

Seminar Safety Riding yang ditaja CDN Pekanbaru di Kampus Umri Pekanbaru juga turut dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Riau yang juga menjadi pembicara dan membahas tentang sarana pendukung keselamatan berlalu lintas. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww