Home > Berita > Siak

Bulan Ini, Kunjungan Jokowi ke Siak Dipastikan Batal

Bulan Ini, Kunjungan Jokowi ke Siak Dipastikan Batal

Presiden Jokowi. (foto: internet)

Selasa, 20 Maret 2018 18:23 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal ke Siak bulan Maret 2018 ini. Kepastian batalnya Jokowi datang ke Siak disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak, Alfedri. "Belum ada jadwal pasti kapan Presiden ke Siak. Kalau bulan ini kemungkinan batal. Sebab bulan Maret ini menyisakan beberapa hari lagi," kata Alfedri kepada potretnews.com, Senin (19/3/2018) kemaren di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Kedatangan Jokowi ke Siak rencananya meresmikan Pelabuhan Tanjungbuton Siak. Awalnya, rencana kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Siak pada tanggal 9 Maret 2018 lalu, namun di tanggal itu pun batal.

"Selain ke Siak pada tanggal 9 Maret, Presiden juga diagendakan ke Rohul dan Pelalawan sehari sebelum ke Siak (8 Maret). Namun pada tanggal itu juga batal. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari Sekretariat Negara jadwal Jokowi ke Siak," ungkap Alfedri.

Secara teknis, kata Alfedri, Pemkab Siak sudah berkoordinasi dengan forkompinda. Persiapan menyambut kedatangan Jokowi juga sudah rampung hampir 80 persen. "Tinggal tenda belum dipasang. Selain itu semua sudah beres," jelasnya.

Walau persiapan sudah matang, Alfedri menyebut kedatangan Jokowi ke Siak pada bulan Maret ini kemungkinan sudah pasti batal. Sebab kata dia, seharusnya sebelum Presiden datang, di H-7 kedatangannya pihaknya sudah mengelar rapat dengan Sekretariat Negara dan di H-6 juga sudah mengelar rapat dengan Pemprov Riau.

"Dan di H-4, biasanya pihak Sekretariat Negara juga sudah turun meninjau lokasi acara. Kalau memang jadi Presiden datang, paling lambat seminggu atau 10 hari sebelum itu, kita juga sudah diberi tahu oleh Sekretariat Negara, ini belum sama sekali. Jadi kalau bulan Maret ini sudah dapat dipastikan kedatangan Presiden ke Siak batal," kata Alfedri. ***

wwwwww