Home > Berita > Siak

Kehadirannya di Acara Syamsuar-Edy Nasution di TV Nasional Berbuntut Panjang, Ini Jawaban Plt Bupati Siak

Kehadirannya di Acara Syamsuar-Edy Nasution di TV Nasional Berbuntut Panjang, Ini Jawaban Plt Bupati Siak

Plt Bupati Siak Alfedri.

Senin, 19 Maret 2018 17:55 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Mungkin, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri tak menyangka, jika kehadirannya di acara Kandidat Bicara yang menghadirkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution yang disiarkan Tv nasional pada Kamis 9 Mei 2018 kemaren berbuntut panjang. Sebab, Bawaslu Riau menilai kehadiran Alfedri melanggar aturan. Ini juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 pasal 71 ayat 11 tentang Pemilihan Kepala Daerah disebutkan Pejabat Negara dan Pejabat Daerah, ASN daerah Kepolisian dan TNI dilarang membuat keputusan dan atau membuat tindakan menguntungkan dan merugikan calon.

Karena kehadirannya itu pula Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib)-(Relawan/pendukung Syamsuar-Edy Nasution,red) Tengku Zulmizan F Assagaf, diminta keterangan sebagi salah satu saksi oleh Bawaslu Riau belum lama ini.

Apalagi waktu acara Kandidat Bicara itu, Tengku Zulmizan F Assagaf juga hadir di sana. Dugaan pelanggaran yang dilakukan Alfedri ini karena dia foto bersama dengan paslon Syamsuar-Edy Nasution disertai acungan jari telunjuk, sebagai nomor urut calon pada acara tersebut.

Mengenai hal itu, saat diwawancarai potretnews.com Senin (19/3/2018), Alfedri pun tak menjawab begitu banyak saat disinggung mengenai permasalahan tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya permasalahan itu ke Ketua Karib Provinsi Riau.

"Saya serahkan permasalahan ini semua ke Ketua Karib Provinsi Riau. Takutnya, kalau saya salah ngomong, problem pula," kata Alfedri, sambil tertawa.

"Kami sudah punya tim koalisi yang legal, jadi itu wewenang mereka yang berbicara. Kalau nanti saya yang keluarkan statemen, takutnya polemik pula, lebih baik tak usa," tambah Ketua DPC PAN Siak ini.

Lagipula, menurut Alfedri, mengenai hal itu Ketua Karib Riau sudah mengeluarkan statemen di media. "Ketua Karib juga sudah mengeluarkan statemen, jadi sudah cukup jelas lah itu," ungkap Alfedri, sambil tertawa. ***

wwwwww