Home > Berita > Inhil

Pjs Bupati Inhil Ikuti Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Jakarta

Rabu, 07 Maret 2018 14:50 WIB
Advertorial
pjs-bupati-inhil-ikuti-rakornas-tim-terpadu-penanganan-konflik-sosial-di-jakartaPjs Bupati Indragiri Hilir Rudiyanto (kiri) serius mengikuti Rakornas Penanganan Konflik Sosial di Jakarta, Rabu (7/3/2018).
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018, Rabu (7/3/2018). Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat ini mengangkat tema ”Sinergitas Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu Tahun 2019”.

Rakornas yang digelar guna mendukung sukses Pilkada 2018 dan persiapan Pemilu Tahun 2019 ini dihadiri Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mekopolhukam) RI Wiranto, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menkopolhukam Wiranto yang didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo. Usai pembukaan dilanjutkan dengan diskusi panel oleh Mendagri dengan menghadirkan 4 orang nasumber.

Sementara itu Pjs Bupati Inhil H Rudyanto yang di mintai keterangan usai mengikuti Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 mengatakan, dalam rangka menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Inhil akan membentuk tim terpadu.

"Gunanya untuk mendeteksi dini terhadap terjadi konflik-konflik sosial yang akan menganggu jalannya pilkada itu sendiri," tegasnya. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww