PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019

Alat Peraga Kampanye Berukuran Raksasa Milik Empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Masih Terpasang di Dumai

Alat Peraga Kampanye Berukuran Raksasa Milik Empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Masih Terpasang di Dumai

Baliho yang dipasang tim pemenangan dari empat pasangan calon masih terpasang di jalan protokol Kota Dumai hingga, Kamis (1/3/2018).

Jum'at, 02 Maret 2018 08:21 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 berukuran raksasa masih terpasang di titik Jalan Protokol Kota Dumai hingga, Kamis (1/3/2018).APK itu memperlihatkan keempat pasangan calon yang berebut kursi Riau 1. Tim pasangan calon sudah memasang ini sebelum jadwal kampanye pada 15 Februari 2018 lalu.

Pantauan media, ada tiga APK berukuran besar ada yang terpasang di Jalan Jendral Sudirman. Di ruas jalan protokol itu terpasang baliho pasangan Lukman Edy-Hardiyanto dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Satu baliho ukuran besar pasangan Syamsuar - Edi Natar Nasution berada di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Kemudian, satu baliho ukuran sedang milik pasangan Firdaus-Rusli Effendi masih terpasang di pertigaan Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Putri Tujuh. Seluruh APK ini seharusnya sudah bersih sejak awal kampanye.

Ads
Masa kampanye sudah berlangsung selama dua pekan. Pihak Panwaslu Kota Dumai menampik bahwa mereka belum menertibkan APK yang ada. Ketua Panwaslu Kota Dumai, Supratman menyebut bahwa pihaknya sudah dua kali menertibkan APK yang terpasang.

Mereka melakukan penertiban berasama Satpol PP Dumai. "Kami sudah dua kali menertibkan APK yang dipasang tim paslob. Tapi memang APK yang bisa dijangkau saja," tegas Supratman, Kamis (2/3/2018) sore, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurutnya, pihak Panwaslu Kota Dumai sudah menyurati tim pemenangan dari empat pasangan calon yang maju pada Pilgubri 2018. Mereka menyurati tim pada 13 Februari 2018 silam, agar tim pemenangan bisa menertibkn APK.

Para tim pemenangan tidak kunjung mengindahkan surat dari Panwaslu Kota Dumai. Mereka berencana melakukan penertiban secara langsung. Mereka bakal menertibkan seluruh baliho ukuran besar yang terpasang.

"Kami menunggu jawaban dan jadwal dari dishub dan dinas perkim untuk pemakaian atau peminjaman crane," paparnya. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Politik, Umum, Dumai, Riau
       
        Loading...    
           
wwwwww