Rektor Sebut Unilak Sudah Mandiri dan Tidak Lagi Terima Subsidi

Rektor Sebut Unilak Sudah Mandiri dan Tidak Lagi Terima Subsidi

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH.

Kamis, 01 Maret 2018 10:09 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak Universitas Lancang Kuning (Unilak) memastikan proses belajar mengajar di kampus yang belokasi di Rumbai, Pekanbaru, Riau, itu tidak terganggu dan sangat nyaman. Rektor Unilak, Hasnati mengatakan, tidak ada yang berbeda situasi dan kondisi di Unilak saat ini, karena pembahasan di DPRD Riau beberapa hari lalu adalah untuk memperjelas lahan di Unilak saja.

"Semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada yang berubah. Proses belajar mengajar juga tidak terganggu," kata Hasnati menjawab wartawan, Rabu (28/2/2018).

Ia juga menjelaskan, sebelumnya lahan pemprov yang digunakan Unilak tersebut berstatus hak pakai, dan saat ini juga hak pakai, pembahasan sebelumnya tersebut menurutnya untuk memperjelas status tersebut.

Dia juga menegaskan, bahwa Unilak tidak lagi bergantung kepada pemerintah dan juga yayasan, namun sudah mandiri. Saat ini yayasan menurutnya masih sama seperti sebelumnya, yang dijabat oleh Irwan Effendi.

"Kalau dulu kan kita memang disubsidi pemerintah, sekarang kita sudah mandiri. Lagipula saat ini kan tidak boleh lagi perguruan tinggi menerima bantuan," ujarnya. ***

wwwwww