Pilgub Riau 2018: Syamsuar Akan Angkat Ekonomi Riau yang Sedang Terpuruk

Pilgub Riau 2018: Syamsuar Akan Angkat Ekonomi Riau yang Sedang Terpuruk

Syamsuar saat menyampaikan program kerjanya jika terpilih jadi Gubernur Riau.

Jum'at, 23 Februari 2018 06:18 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com – Kampanye Calon Gubernur Riau Nomor Urut 1 di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (22/2/2018), dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai elemen.Kepada warga yang hadir, Syamsuar menyebut akan melakukan perbaikan terhadap ekonomi masyarakat Riau yang sedang terpuruk.

Kegiatan kampanye dialogis dilaksanakan di kediaman salah seorang simpatisan di Kelurahan Pematangreba. Kehadiran Syamsuar disambut antusias oleh warga serta tokoh politik dan tokoh masyarakat Inhu.

Pada kesempatan itu Syamsuar membeberkan beberapa hal yang menjadi motivasinya maju pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Salah satunya, adalah tekadnya untuk menaikkan ekonomi Riau.

"Saat ini ekonomi kita sungguh sangat terpuruk, berada di level tiga terbawah se-Indonesia. Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk membangkitkan nilai pertumbuhan ekonomi Riau ini," ungkapnya.

Syamsuar menyampaikan hal itu bukan tanpa solusi. Menurut dia, untuk mengatasi keterpurukan ekonomi tersebut, cara yang paling ampuh tentunya dengan membuka peluang usaha bagi usaha kecil dan mikro. Membuka lapangan pekerjaan baru sesuai dengan keahlian, serta menggalakkan zakat bagi masyarakat yang ekonomi menengah ke atas.

"Jika ingin ekonomi Riau bangkit, pemerintah daerah terutama Pemprov Riau harus memberi peluang dan memberikan pendampingan bagi usaha kecil dan mikro yang ada. Karena mereka masih butuh bantuan, agar keluar dari lilitan rentenir. Khusus penggalakan zakat, ini akan sangat membantu kaum duafa dan masyarakat miskin serta membawa berkah bagi Riau ke depan," tandas calon gubernur yang berpasangan dengan Edy Nasution ini. (rls)

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Riau
wwwwww