Home > Berita > Siak

Cegah Karhutla, Camat Kandis Imbau Penghulu dan Lurah Tingkatkan Kewaspadaan di Daerahnya

Cegah Karhutla, Camat Kandis Imbau Penghulu dan Lurah Tingkatkan Kewaspadaan di Daerahnya

Foto ilustrasi kebakaran lahan. (sumber: internet)

Jum'at, 23 Februari 2018 18:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Ditetapkannya Kecamatan Kandis, Siak, Riau status siaga satu darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemerintah Kecamatan Kandis menghimbau kepada penghulu kampung dan kelurahan untuk meningkatkan kewaspadaan di daerahnya masing-masing. Salah satu caranya melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran lahan dan hukum yang akan menjerat bagi pelaku pembakaran.

"Awal Bulan Februari pemeran telah terjadi kebakaran lahan di Kandis. Karena itu kita menetapkan Kecamatan Kandis status siaga satu  darurat kebakaran lahan," kata Camat Kandis Irwan Kurniawan, Jumat (23/2/2018).

Irwan mengatakan, penanggulangan dan pencegahan Karlahut tidak hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan juga tanggungjawab bersama. Karena dampak akibat kebakaran lahan sangat besar sekali.

Untuk itu, Irwan mengimbau masing-masing kampung dan kelurahan proaktif meningkatkan kewaspadaan di daerahnya dengan melibatkan masyarakat.

Untuk menghidari pemicu terjadinya kebakaran lahan, Irwan juga mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah dan membuang sembarangan puntung rokok yang masih menyala.

"Kita mengimbau agar masyarakat ikut berperan menanggulangi Karlahut dan menghindari pemicu terjaring kebakaran," ungkap Irwan. ***

wwwwww