Pengerjaan Tol Pekanbaru-Dumai Tetap Berjalan meski Pusat Instruksikan Semua Proyek Nasional Dihentikan

Pengerjaan Tol Pekanbaru-Dumai Tetap Berjalan meski Pusat Instruksikan Semua Proyek Nasional Dihentikan

Tol Pekanbaru - Dumai di sesi I.

Kamis, 22 Februari 2018 19:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basuki Hadimuljono menghentikan sementara proyek-proyek elevated construction, baik itu tol, MRT, Jembatan se-Indonesia. Ini menyusul terjadinya kecelakaan di proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pada Selasa (20/2/2018).

Dia mengatakan, penghentian dilakukan agar Komite Keselamatan Konstruksi bisa melakukan audit terhadap seluruh proyek infrastruktur yang memakai pengerjaan berat di atas (elevated).

Sekarang masih belum ditentukan sampai kapan penghentian proyek tersebut. Pertimbangan untuk menjalankan kembali proyek atau hal lain, baru akan dilakukan setelah adanya hasil audit dari Komite Keselamatan Konstruksi, Kemen PUPR.

Menanggapi pernyataan dari pusat tersebut Asisten II Setdaprov Riau Masperi mengatakan sampai saat ini Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu arahan pusat dan untuk pengerjaan tol Pekanbaru - Dumai di Riau Masih tetap berjalan.

"Kami menunggu arahan dari pusat. Yang jelas untuk Tol Pekanbaru - Dumai Masih tetap progres jalan," kata Masperi, Kamis (22/2/2018), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Masperi juga menyampaikan saat ini proses sedang berjalan dan pengerjaan menurutnya tetap mengejar target yang dibuat presiden tahun 2819 mendatang.

"Target pak Presiden kan tuntas tahun 2019 mendatang. Sejauh ini masih tetap berjalan," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww