Pilgub Riau 2018 Menjadi ”Pemanasan” bagi Partai Nasdem Rebut 2 Kursi DPR RI di 2019

Pilgub Riau 2018 Menjadi ”Pemanasan” bagi Partai Nasdem Rebut 2 Kursi DPR RI di 2019

Ilustrasi/Syamsuar-Edy Nasution yang diusung Partai nasdem di Pilgub Riau 2018.

Minggu, 18 Februari 2018 12:45 WIB
PEKANBAU, POTRETNEWS.com - Tambahan dua kursi DPR RI untuk daerah pemilihan Riau 1 dan Riau 2 pada Pemilu Legislatif 2019 memacu Partai NasDem bekerja lebih keras. Target raihan suara untuk satu daerah pemilihan (dapil) tersebut mencapai 100 ribu lebih. Wakil Sekjen DPP NasDem, Hermawi Taslim, mengaku optismitis dapat memenuhi target tersebut. Sebab, Partai NasDem tak memiliki masalah kepengurusan.

"Kepengurusan Partai NasDem di Riau ini kondusif. Ini menjadi kekuatan dan modal besar untuk mencapai target tersebut," kata Hermawi usai pembukaan Rakorwil Bappilu dan KSN, di ballroom Hotel Grand Central, Kota Pekanbaru, Sabtu (17/2/2018).

Meski demikian, Hermawi meminta seluruh kader di Riau bekerja keras. Tidak hanya bekerja keras, kata dia, tetapi juga harus bekerja cerdas.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, setiap pekerjaan yang kita lakukan harus benar-benar terukur. Termasuk untuk mendapatkan dua kursi DPR RI dari dapil Riau ini. Semua yang kita lakukan harus terukur," ujarnya, dilansir potretnews.com dari medcom.id (grup Media Indonesia)

Pemerintah bersama DPR RI telah menyetujui penambahan 15 kursi baru di DPR RI untuk Pileg 2019. Dari 560 kursi saat ini, bertambah menjadi 575 kursi.

"Nah, tambahan 15 kursi tersebut, dua di antaranya adalah Riau, yakni Dapil Riau 1 dan Riau 2," jelas Hermawi.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Iskandar Hoesin juga mengaku optimis partainya mampu meraih dua kursi DPR RI dari Dapil Provinsi Riau. Partai Nasdem, kata Iskandar, bahkan telah menyiapkan SDM untuk maju di Pileg 2019 mendatang.

"Sudah ada SDM yang siap maju pada pemilihan anggota DPR RI 2019 nanti. Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar tambahan dua kursi DPR RI dari dapil Riau ini bisa diraih Partai Nasdem," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini ada dua agenda besar yang dihadapi Partai Nasdem, yaitu Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau 2018 dan Pileg 2019. Ini akan menjadi pertarungan bagi Partai Nasdem untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy Nasution sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Umum, Riau
wwwwww