Home > Berita > Riau

Jelang Pilkada 2018, Bupati Inhil Imbau Masyarakat Lengkapi Administrasi Kependudukan

Kamis, 11 Januari 2018 09:48 WIB
Advertorial
jelang-pilkada-2018-bupati-inhil-imbau-masyarakat-lengkapi-administrasi-kependudukanBupati M Wardan pada saat menghadiri prosesi haul Abdul Qadir Jailani di Desa Pengalihan, Keritang, Selasa (9/1/2018) malam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan mengimbau masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan guna mengoptimalkan jalannya Pilkada dan Pilgib serentak tahun 2018 yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Hal ini disampaikan Bupati pada saat menghadiri prosesi haul Abdul Qadir Jailani bersama Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman di Desa Pengalihan, Keritang, Selasa (9/1/2018) malam.

Bupati mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung pencanangan gerakan sadar pemilu yang diawali dengan upaya melengkapi administrasi kependudukan, seperti pembuatan e-KTP.

”Alhamdulillah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah bergerak aktif menjemput 'bola' demi terpenuhinya kebutuhan administrasi kependudukan, seperti e-KTP dan itu gratis. Tinggal kita, selaku masyarakat yang harus berperan aktif mengurus pembuatannya,” pungkas Bupati.

Dalam konteks penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, kelengkapan administrasi kependudukan, seperti halnya e-KTP, dikatakan bupati, adalah sebuah upaya untuk mengantisipasi rendahnya partisipasi masyarakat karena ketiadaan identitas diri.

”Jangan sampai kita tidak memiliki identitas diri dan golput dalam Pilkada serentak nantinya. Kita mempunyai hak untuk menetukan siapa pemimpin kita dan siapa wakil rakyat kita untuk 2019. Suara Bapak dan Ibu sangat berarti untuk hal yang menentukan tersebut,” imbuhnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi penyelenggaraan pilkada agar tetap kondusif.

”Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban negeri kita, kampung kita agar peneyelenggaraan Pilkada nanti dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar," demikian M Wardan. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww